Be Different

No Comments
Be different, jadilah yang berbeda..
maksudnya gini, lo harus jadi pribadi yang berbeda dari yang lain, ya gue tau kelamin cuma ada dua, laki-laki dan perempuan, maksud jadi beda, bukan jadi banci gitu.. bukan yaaa


jadi beda yang gue maksud adalah, misal temen-temen lu kalo ngupil pake kelingking, lu harus jadi beda, ngupilnya pake jempol... iya jempol kaki.. terus misal temen-temen lu ketika makan wadahnya piring, lu pake cangkir, pokoknya biar beda.. orang-orang kalo nangis keluar air mata, lu kalo nangis keluar sperma air teh..




boker di kloset duduk seharusnya duduk, tapi lu malah jongkok, nah ini paling beda, ah tapi masih banyak juga sih yang gak bisa pake kloset duduk, contohnya gue, iya gue waktu SMP tapinya, sekarang mah udah bisa boker duduk di kloset duduk, sampe-sampe di kloset jongkok aja gue bokernya duduk.. *LOH?

yaudah ngawurnya udahan, sekarang yang benernya nih.

menjadi berbeda dari yang lain itu sebenernya keren loh, sayang aja masih banyak orang yang ikut-ikutan.. iya banyak yang gak bisa jadi diri sendiri, makanya ikut-ikutan gitu deh biar sama kayak yang lain.. paling sering gue denger adalah kata ini, 'ikutan selfie juga ah biar kayak orang-orang'  ya misal ada yang suka banget foto selfie lalu dia pun ikut-ikutan biar sama kayak temen-temen nya atau orang lain..  

contoh lainnya ini, hampir setiap temen-temen gue bilang, 'jadi PNS itu enak, hidupnya makmur, dan mereka ingin banget, kalo kata anak gawl jaman sekarang pingin bingiittttssss..' gue sih ketawa ngedengernya, ya gue tau PNS itu makmur, enak dan hidupnya terjamin, tapi buat gue, kurang ada tantangan nya.. apalagi yang pas masuk PNSnya itu bayar puluhan atau ratusan juta demi pekerjaan pe en es itu..
gue sih ngomong apa adanya aja, gue gak muna, banyak kan terjadi suap menyuap dan korupsi, karena awal masuk pe en es nya bayar, ya mau gak mau dia itu harus ngebalikin uang modalnya dulu dong? pasti lah ini pasti, mana ada orang yang mau rugi sih..

terus keinginan orang tua, pasti berharap anaknya nanti supaya jadi pegawai di sebuah perusahaan dengan gaji yang lumayan, atau apalah.. intinya hal yang pasti gitu, hal yang biasa, yang kebanyakan sama, namun ada juga yang ingin berbeda, ada orang yang capek hidupnya di atur-atur mulu, karena dari kecil, dari SD-kuliah hidupnya penuh peraturan, begitu lulus jadi sarjana, jadi supervisor atau manager perusahaan, tapi tetep aja harus memenuhi peraturan, karena masih ada bos, atau owner perusahaan itu.. pasti hal ini membuat kalian, gue dan orang-orang lain bertanya sama dirinya sendiri.. 'kapan ya. gantian gue yang ngatur-ngatur?'

pasti kalian juga pingin kan gantian ngatur, pingin jadi bos, capek jadi karyawan disuruh-suruh mulu..

nah justru itu jadilah berbeda, jadi pengusaha misalnya, meski kecil-kecilan, meski bisnis seadanya tapi kan lu juga yang jadi bos, mau untung, mau rugi, mau sukses, mau bangkrut yang nanggung diri sendiri, hasil jerih payah juga dinikmati sendiri, beda lah sama karyawan yang kalo dapet tugas dan disuruh sama bos 'iya-iya aja' , meski kadang jadi karyawan penghasilan nya lebih gede dari seorang tukang bakso.. tapi hidup tukang bakso lebih bebas, karena dia sendiri yang ngatur, bukan di atur.. barangkali aja bisnis bakso nya nanti sukses, dan justru jadi pengusaha bakso, punya karyawan banyak, buka rumah makan bakso, dan cabangnya dimana-mana, di akhir cerita, yang karyawan stuck di situ-situ aja kan? yang jadi pengusaha ada kemungkinan bisnisnya sukses dan makin lancar, nanti kalo rugi gimana Yog? ya tanggung sendiri, kan lo yang udah menentukan pilihan hidup lo, lagian seorang pengusaha harus berani mengambil resiko kan?
itu salah satu contoh hal yang beda, tapi kan pengusaha sekarang juga udah banyak Yog? ya lu cari bisnis usaha yang beda, atau hal lain lah yang berbeda.. contohnya bisnis jual beli organ tubuh manusia.. seperti paru-paru, ginjal, usus.. kan belum ada yak bisnis kayak gini? oke jangan ditiru..

misalnya gue, gue gatau kenapa pingin jadi penulis, dan pengusaha juga sih tentunya, gue berdoa dan percaya suatu saat gue bisa jadi penulis sekaligus pengusaha.. aaamiinn, ya paling tidak salah satu diantara 2 itu tercapai hoho.

Kenapa mau jadi penulis Yog? emang berbeda?
Pertama gue survey ke temen-temen sekelas di kampus, hampir kebanyakan dari mereka ya ingin jadi manager perusahaan, hrd dan pengusaha, itu paling banyak di jawab, ada sih yang beda, ada yang jawab ingin jadi musisi, ada juga yang ingin jadi photographer, dan gue sendiri jadi penulis, satu-satunya yang ingin jadi penulis di kelas itu gue.. dan gue bangga..

awalnya sih diketawain, tapi lama kelamaan ada yang support, hoho.. thanks bagi yang sudah support, buat yang udah ngetawain, entah mereka yang ngetawain itu maksudnya menghina gue atau apa, tapi kelak suatu saat gue akan menciptakan sebuah karya yang luar biasa, aamiinn, doain aja ya..
gue mau buktiin juga ke orang lain, kalo gue bisa jadi penulis..

buat orang yang suka ribet, ngatain, dan ngetawain mimpi orang lain.. akan ada saat dimana lu sadar. ternyata lu malah gak punya impian karena sibuk menghina mimpi orang lain.. HAHA


Penulis apaan nih Yog? penulis sms yang suka godain operator tapi smsnya gak bakal dibales? BUKAN!
penulis diary? ya bisa dibilang gue penulis diary, tapi diary di internet, namanya blog. tau kan blog?
ah belom tau apa itu blog? *mendadak sesak nafas* , ini kan yang lagi lu baca namanya blog..

yap di jaman sekarang blog itu sudah terkenal untuk kalangan balita remaja, maupun dewasa, ataupun yang sudah mati. poconggg contohnya, hantu yang punya blog. 

banyak blog yang digunakan untuk menulis curhatan sehari-hari, nulis puisi, cerpen, berbagi lirik lagu, games atau apalah. bahkan untuk promosiin dagangan juga ada..


terus lu mau jadi penulis apa? ya penulis novel gitu deh, mau ikut-ikutan doang Yog?
enggak dong, entah kenapa kayaknya nulis dan curhat itu udah jadi passion gue, jadi ketika menulis gue bahagia, hal yang paling menyenangkan di dunia ini ialah hobby yang di bayar, enak kan nulis aja di bayar..

 kayak atlet-atlet deh, para pemain sepak bola yang hobinya main bola, gajinya gede, enak banget tuh dia cuma melakukan hobi mereka, bermain bola malah di kasih duit, hidup begitu indah men!



sekarang tergantung pilihan lu, mau jadi berbeda nya di bidang apa, intinya jadilah yang unik, tentunya jadi diri sendiri..







Kami tau engkau bosan, dijejali rasa yang sama, kami adalah kamu, muda beda dan berbahaya


lirik lagu Superman is dead di atas menyuruh kita jadi yang beda, yaiyalah bosen dijejali rasa yang sama, coba aja tiap hari lu makan nya telor mulu, paling bisulan, pasti setiap hari beda-beda kan makanan nya.. dari segi ini aja kita udah mendapatkan kata berbeda, dalam soal makanan, soal hobi, soal selera musik, dan hal hal lain nya,, kalian gak perlu hidup dengan yang mainstream, keluarlah dari zona yang sama, bebaskan dirimu, ekspresikanlah dan jadi yang berbeda..

selamat pagi..
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 komentar

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca.

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu dilarang, mumpung gratis kan....

Karena sebuah komentar itu memotivasi seorang blogger untuk lebih giat lagi menulis. Jadi, jangan ragu meninggalkan komentar saat membaca tulisan ini.