Tipe Temen di Path

No Comments
Path? apaan sih tuh? peliharaan? bukan, path itu jejaring sosial bro..
Ngomong-ngomong soal path, gue ada sedikit cerita nih..

Setelah makan siang, gue belum beranjak pergi dari meja makan, masih menunggu makanan tercerna dengan sempurna, sekalian ngobrol-ngobrol sama temen gue.. ini obrolan sungguhan, bukan chatting, gue nanya ke Agus.. 'eh lo punya path gak Gus?' mungkin temen gue ngiranya pet (binatang peliharaan )  'punya dong Yog, kenapa?' gue bales, 'Path lo apaan? suka ngepath juga nih yek, sini gue add' dia malah bingung, mungkin dalam hatinya bilang, (kok sih Yoga bilang gue ngepet), sampai akhirnya dia ngomong , 'eh pet gue itu kucing, bukan babi jadi gabisa ngepet, hewan itu gak punya pesbuk juga,  pake segala mau lu add pula, gila lu yek!' gue pun ketawa ngakak, dan ngasih unjuk ke dia aplikasi path.. ternyata Agus belom ngerti sama path, bahwa ada lagi jejaring sosial baru..







Sekarang gue mau nanya, kalian udah pada punya path? Atau malah belum punya? Bahkan belum tau path itu apa?
Yap, disini gue mau ngomongin soal path, sebagai orang yang gamau ketinggalan jaman, gue harus punya path, supaya gaul karena temen-temen gue juga banyak yang punya..

Nah bagi kalian yang belum tau path itu apa boleh tanya orangtua kalian, temen-temen kalian, download aplikasinya, atau googling aja.

Gue sendiri ingin memberikan sedikit informasi mengenai PATH.
Path dalam bahasa inggris artinya jalan kecil, dan garis edar, entah gue gak tau apa hubungan nya sama aplikasi ini yang ngeshare-ngeshare kehidupan.. jejaring sosial ini beda sama facebook, twitter, dan lain sebagainya, karena pertemenan di path hanya bisa 150, kalo sekarang udah nambah apa belum ya? gatau deh, intinya path ini lebih private, karena pertemanan nya di batasi, jadi kalian harus benar-benar menyaring teman seperti apa yang ingin kalian lihat, tentang apa yang mereka share, dan yang ingin kalian bagikan ke mereka, tapi path hanya bisa di akses lewat smartphone berbasis android dan iOS , bebe gak bisa berarti haha.

inilah fitur-fitur Path

1. Profil, profil itu ya profil path kita, ada foto seperti avatar, dan foto cover gitu, mirip sama header lah.
sebenernya mirip twitter juga, cuma beda, mau tau apa bedanya? download aja dan daftar path :p

2. Mengunggah Foto dan Video , seperti facebook, twitter, dan instagram, path juga bisa loh ngeshare foto dan video.

3. Update Lokasi, seperti foursquare disini kalian bisa pamer lokasi mana yang ingin kalian update.


4. Mendengarkan Musik, menonton Film, dan membaca Buku , yap di path itu ngeshare kehidupan, kalian lagi dengerin kentut temen musik apa terus di update, nonton film blue apa di share, baca buku juga di update



5. Mengunggah Status , di path juga ada yang namanya update status kayak di facebook, mirip ngetwit kalo di twitter, cuma kalau di path namanya thought

6. Status Bangun & Tidur , yakali dah tidur jam berapa, bangun jam berapa di update, nah tapi di path ada loh fitur ini, nanti misalkan mau tidur update dulu, bangun nya nanti juga update, disitu ada keterangan udah tidur berapa lama, dan lain lain

7. Mengirim Pesan Kepada Pengguna Lain , path juga ada chatting nya loh ternyata :p


8.Komentar , seperti pesbuk, di path juga ada komentar misalnya mau berkomentar tentang gambar yang di upload temen, musik yang di denger, lokasi, atau apalah itu.


9. Emosi / Emoticon, sebuah jejaring sosial gak seru kalo gak ada emotnya, kalo di facebook kan ada ikon jempol, kalo di path ada emot senyum, sedih, ketawa dan love.

Itu semua tentang fitur path, sekarang gue mau menceritakan tentang beberapa temen-temen gue di path, tipe seperti apakah mereka?

Satu. Yang suka selfie terus-terusan
di antara temen-temen gue, apalagi temen gue kebanyakan cewek,  setiap harinya selalu aja ada yang selfie, kalau sekali dua kali mah gapapa, kalau selfienya beruntun terus-terusan itu tuh asdfghjkl banget kan, ya cantik sih cantik, tapi kalo terus-terusan bosen aja, mukanya ya itu-itu aja, gak berubah.. kenapa gak di instagram aja sih sharenya? atau buat album selfie sekalian di pesbuk :p

Dua. Yang update lokasi mulu, kapanpun dimanapun
ya jujur aja nih ya, gue orangnya juga suka update lokasi di path, tapi gak sesering mungkin, gue pernah nemu orang di path, ya tentunya temen gue sendiri, sebut saja Agus (bukan nama sebenarnya), orangnya suka pamer tentang pacaran, misal jalan ke mall di update, makan di restoran di update, jogging ke senayan juga di update, karena kemanapun dia, selalu di kasih with Rani (bukan nama sebenernya juga) nama tokoh pengganti aja ini, ada juga orang yang update dimanapun, misal makan di restoran di update, kok kalo di warteg enggak di share? :p, pas kuliah, lokasi kampusnya di update lagi dan saking eksisnya, dia baru sampe rumah, update lokasi rumahnya sendiri, sekalian aja lagi boker di wc juga update, at wc gitu wekaweka

Tiga. Yang dengerin musik tiap 5 menit sekali
Ya misalnya lagi galau, dengerin musik mah dengerin musik aja, tapi gak perlu di share segala ke path dong, mending 2 jam sekali, ini setiap lagu abis, di update lagi, lagu abis di update lagi,kalo kayak gitu terus, misal di hp nya dia ada 200 lagu, penuhlah path kita dengan listening music orang ini..
dan banyak banget yang suka mengkode lewat musik ini, apalagi bagian lirik nya di tulis, duh memang ya segala hal di bikin kode-kodean hahaha


Empat. dikit- dikit bikin thought
ada yang curhat panjang-panjang, ngetik-ngetik mulu, dan bikin thought terus, tiap semenit sekali, bayangin coy, spam banget kan, kenapa gak di twitter aja? bahkan ini di share ke twitter pula, ya ngeblog gini kek kayak gue kalo mau curhat mah, gausah di path :p

Lima. Tidur dan Bangun doang
Ada temen gue di path, yang mungkin gak pernah jalan-jalan kemana-mana, gak suka selfie, gak suka dengerin musik, gak suka curhat, tapi kalo ngepath cuma bangun dan tidur aja, kasian.. dia cuma bisa pamer bangun pagi, dan tidur nya gak malem-malem banget, biar di bilang anak baik, ini mah pencitraan wahahaha

6. Ngeshare gambar meme atau kata-kata lucu dalam bentuk gambar
Yang ini gue juga sering dan termasuk, abisan lucu sih, gambarnya bikin gue ketawa-ketawa daripada liat foto selfie yang itu-itu aja kan.





7. Yang kalo di visit bikin pengumuman
Yailah kenapa sih emang kalo di visit? segitunya banget? ngerasa di kepoin? ya berarti orang yang visit lo tuh perduli sama lu, atau mungkin lagi kangen, atau entahlah kenapa sampe visit. lagian emang ada fiturnya kan buat ngevisit orang, takutnya temen lu jadi gak mau visit lu lagi kan, dan misalnya lo gak suka di visit? gausah punya path :)



yap segini ajalah yak, sebenernya masih banyak tipe-tipe temen di path, cuma sudah malam ikan bobo gue harus tidur, karena BESOK SENIN dan harus kerja, okelah semangat !

Gue ngeblog tentang path ini gak ada maksud apa-apa kok, lagi terinspirasi aja, dan cuma buat lucu dan seru-seruan, intinya sih tujuan gue cuma konsisten ngeblog jadi blogger hoho..

gue juga masih sering pamer-pamer ke path kok, lagian path itu bebas, itu path punya kalian, bebas berekspresi mau nulis apa bebas mau share apa aja, kalau kalian sampai di unshare, yaudah tetap santai aja sih, itu tandanya temen yang ga bisa nerima diri lu dan kekurangan lu.
Kalau kalian temen nomor berapa aja yang sering di temuin dan nongol di path kalian?
atau ada yang lain? boleh di tambahin..
tulis yuk di kolom komentar
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 komentar

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca.

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu dilarang, mumpung gratis kan....

Karena sebuah komentar itu memotivasi seorang blogger untuk lebih giat lagi menulis. Jadi, jangan ragu meninggalkan komentar saat membaca tulisan ini.