NAMA YOGA AS YOGGAAS

3 comments
Selamat pagi. Jadi gini langsung to the point aja, gue habis ganti judul blog gue yang LIFE IS CHOICE itu menjadi YOGA AS YOGGAAS, gue gatau kenapa alasan mengganti judul blog, karena life is choice awalnya gue namain kayak gitu karena hidup ini adalah pilihan, dan biar keren pake bahasa inggris, dan saat itu gue bener-bener dihadirkan dengan banyak pilihan, atau bisa kalian baca di SINI , terus alasan nya ganti apa Yog? tapi ya gue ganti sekarang tuh karena ingin ganti aja enggak ada alasan, ya syukur-syukur dengan mengganti judul blog ini, nama gue : yoga as dan username yoggaas akan mudah kalian ingat :)


yap nama gue itu Yoga Akbar Sholihin, biasa di singkat Yoga AS , mau cerita ah tentang nama sebuah Yoga Akbar Sholihin ini, tapi jangan deh, nanti aja ceritain nya di buku pertama, hah buku? yang bener lu Yog? iya kelak suatu hari nanti gue bakalan menjadi penulis :p , aaamiiinnn.. Menulis itu Passion gue, dan menjadi Penulis itu mimpi gue, gak salah kan menekuni passion dan mempunyai mimpi atau cita-cita ?
Doain gue ya para pembaca haha, (ada yang baca juga kagak Yog)
Gapapa, gue doa sendiri dan gue tetep aminin aja, aaamiiinn ya rabbal alamin. 


tapi gue tetep cerita dikit deh, dikit aja yaaa, jangan berhenti baca


banyak kisah tentang nama Yoga AS ini, karena dulu waktu SD gue di kata-katain nabi baru, iya AS itu kan nama panjang sebuah nabi, misal nya Nabi Adam AS, Idris AS, Nuh AS, .... Isa AS , dan terkecuali Muhammad SAW, nah AS itu tuh "alaihi salam", karena nama gue Yoga AS sampe-sampe gue di panggil Yoga Alaihi Salam, ada juga yang manggil Yoga Anak Sialan, Yoga Ayangku Sayang


Gue agak gak ngerti kenapa mereka manggil gue seperti itu, mungkin mereka ngefans ya tapi gapapalah, bisa menjadi sebuah cerita dan tulisan kan..


terus apa hubungan nya Yog sama lu ganti judul blog?
Udah baca lagi aja..



Setiap orang tentu ingin namanya terkenal, di kenal oleh banyak orang, tentunya terkenal dengan hal yang positif dan karya yang luar biasa, bukan terkenal karena nyolong sendal jepit di masjid, ketauan warga di gebukin sampai mati dan masuk koran, bukan ya. bukan juga terkenal karena mengambil emas di puncak monas lalu terjun dari atas sana, bukan..
semua orang ingin ketika ia mati, nama nya masih di ingat meski sudah di liang lahat, dan untuk dapat di ingat, banyak orang yang ingin menciptakan sebuah karya, sebuah karya yang luar biasa, bisa berbentuk sebuah lagu, tulisan, atau apapun itu, intinya nama dia terkenal karena sebuah hal yang positif..
Gue selalu memikirkan, kalau nanti gue mati, apa masih ada yang ingat sama gue? Atau di lupakan begitu saja? Gue terus berpikir dan merenung waktu itu, sampai akhirnya gue membuat blog, meski sebuah curhatan gak jelas, meski rangkaian kata yang kurang bagus , atau apapun bentuk tulisan di dalam blog gue ini, setidaknya setelah gue mati nanti, gue meninggalkan sebuah jejak pengalaman hidup gue, dan semoga bermanfaat buat para pembaca ;)


Banyak para tokoh-tokoh jaman dahulu, meskipun sudah mati, tetapi quotesnya membuat semangatnya masih mengalir sampai sekarang, 

Orang yang benar-benar keren menurut gue, dan satu-satunya presiden yang menurut gue terbaik sepanjang masa. dia adalah, jeng jeng jeng..

 Ir. Soekarno, presiden pertama Indonesia

quotesnya :

"Bawakan aku 10 pemuda, maka akan ku goncangkan dunia"

“Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.”

"Barang siapa yang ingin mutiara, harus berani terjun ke lautan yang dalam"

 "Gantungkan cita-cita mu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang."


lalu ada lagi semboyan dari Ki Hajar Dewantara


"Ing ngarsa sung tulada, ing madya mangun karsa, tut wuri handayani."
Arti dari semboyan ini adalah: 
Tut wuri handayani (dari belakang seorang guru harus bisa memberikan dorongan dan arahan), ing madya mangun karsa (di tengah atau di antara murid, guru harus menciptakan prakarsa dan ide), dan ing ngarsa sung tulada (di depan, seorang pendidik harus memberi teladan atau contoh tindakan yang baik).



Nah oleh karena itu, kelak suatu saat gue juga ingin nama gue di kenang, keren ya mereka karena kata-kata motivasinya seperti itu, mereka masih selalu terkenang..
gue ingin sekali kelak setelah mati, gue tetep bahagia karena bisa menghasilkan sebuah karya, tulisan gue di baca, dan bermanfaat untuk para pembaca.. haha ngimpi Yog NGIMPI !
Gapapalah, hidup itu harus punya mimpi dong..


Kembali ke topik deh ya, tentang nama dan judul blog baru gue, "YOGA AS YOGGAAS"

YOGA AS itu ya tentu nama gue, dan YOGGAAS itu sebuah username, di twitter, instagram, dan entah apalagi lupa ahaha..
Gue juga gatau kenapa awalnya namain yoggaas. yang gue inget karena awalnya @yogaakbar gabisa dengan alasan sudah di pakai orang terlebih dahulu, @akbaryoga juga udah dipake  @yogaakbars juga gabisa, @yogaas gabisa, mau pake angka ribet, karena gue ingin nama ya huruf aja gausah pake angka-angkaan, dan akhirnya munculah username gue @yoggaas

gue akan ngejelasin kenapa gue pake username itu, ya pertama karena kalo misalkan gue double in y nya tuh kan gak enak di baca @yyogaas , kalo o nya banyak juga kurang bagus, a nya banyak juga nanti di kira alay lagi kebanyakan a nya di sangka ingin teriak , aaaaaaaa gitu.. kalo s nya double nanti yogaass malah di baca yoga pantat lagi, kan gak lucu.. (ass = pantat) 
mikir dan mikir, gue baru engeh, kalo temen-temen gue selalu manggil gue dengan yoga, akbar itu cuma orang-orang tertentu aja, biasanya ya kalo ga sahabat paling pacar, tapi karena akbar artinya besar, gue malah berbadan kecil jadi mereka pun milih manggil yoga aja, sholihin? jarang banget malah kayaknya gak ada, kalo ada ya cuma 1 atau 2 orang aja palingan haha..

 
dan akhirnya pas ngecek @yoggaas bisa, kenapa g nya double Yog? ikut-ikutan @poconggg ya yang g nya di banyakin? sebelum gue tau poconggg dan dia terkenal, gue udah lebih dulu bikin username ini loh, temen gue ada yang suka manggil yog, ada yang suka manggil ga, kalo di gabung kan jadi yogga, dan as itu ya nama panjang gue yang di singkat, gitu deh ceritanya kalau baru tau tentang yoggaas ini. hohoho

maksud gue menamakan yoga as yoggaas itu adalah gue seorang yoga sebagai yoggaas, as itu artinya sebagai kan? yap di dunia nyata gue di kenal dan di panggil Yoga sama temen-temen dan orang yang kenal sama gue, tapi di dunia maya, kalian mengenal gue sebagai yoggaas, malahan mantan gue pernah manggil gue yoggaas, temen-temen baik gue juga ada, ya biarpun baru di kenal dan di panggil oleh orang-orang terdekat tapi di dunia nyata nama yoggaas sudah sedikit terkenal, dan semoga ke depan nya bisa lebih terkenal lagi yaa. duh sih Yoga mau eksis banget apa? bukan nya gue mau eksis, tapi emang siapa sih yang gak ingin eksis? gue hanya ingin kelak suatu saat kalian inget sama gue, inget sama tulisan gue, dan ada yang menyukai karya gue, meskipun gue sudah mati.. Harimau mati meninggalkan belang, gajah mati meninggalkan gading, dan gue mati ingin meninggalkan harta warisan untuk anak dan cucu kelak jejak tulisan gue..

Yasudah ya, karena gue masih ngerasa ngantuk dan ingin tidur lagi di hari Minggu yang indah ini, jari-jari gue juga udah bisulan kebanyakan ngetik, segini aja tulisan gue hoho.

Kalau kalian semua gimana ? punya cerita tentang nama? dan username? bisa kali meninggalkan komentar ahahaha :p

Selamat hari Minggu
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

3 comments

  1. Asik ngebacanya, gak ngebosenin (y). Tetaplah berkarya. Masih ditunggu yah tulisantulisan menarik lainnya~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini tulisan jadul malah dibaca. Zaman gue masih belajar nulis. Sekarang juga masih belajar, sih. :)
      Makasih. :)

      Delete
  2. Oh iyah ak sukak ama puisi kamu yg judulnya puisi untuk gadis hujan itu. ak ijin share yh ama kamu :)
    thanks before

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca.

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu dilarang, mumpung gratis kan....

Karena sebuah komentar itu memotivasi seorang blogger untuk lebih giat lagi menulis. Jadi, jangan ragu meninggalkan komentar saat membaca tulisan ini.