Motivasi Untuk Para Jomblo

1 comment
Memang kenapa kalo single? kenapa kalo gak punya pacar? kenapa kalo lajang?
dan biar lebih greget, memang kenapa kalo JOMBLO? SALAH? (sengaja gue capslock, gue bold dan gue italic, biar jelas haha)

entah kenapa gue ingin menulis tentang jomblo, bukan karena gue jomblo, walaupun memang jomblo -_- , tapi karena gue sadar, banyak orang-orang yang ngerasa jadi jomblo itu sedih, jadi jomblo itu miris, dan ketika jomblo itu haram bakalan jadi bahan celaan, hinaan, cacian, ejekan dan apalah.

Gue ingin memberi sedikit motivasi untuk para-para kaum iblis jomblo, motivasi untuk diri sendiri juga sih, hehe.. sekalian curhat, dan semoga bermanfaat :p

Gue enggak ngerti sama orang yang statusnya berpacaran, tapi hobinya nyela jomblo, kalo udah ngatain jomblo tuh kayaknya semena-mena.. sekarang gue mau tanya, emang lu bahagia sama pacar lu?
Nanti kalo lu putus sama pacar lu gimana? lu bakalan jadi jomblo kan?
kan bisa balikan? oke balikan, tapi gue mau ingetin aja, pacarmu belom tentu jodohmu. 

Dan bagi orang ngerasa dan beranggapan jadi jomblo itu ngenes, cara berpikir lu salah banget!
Kenapa sampe lu ngenes jadi seorang jomblo? Kenapa jadi jomblo harus sedih, gue tanya deh, kenapa?
KENAPA HEY KENAPA? JAWAB!


sorry gue agak emosi, abisan kesel sama temen gue yang gak perlu disebut lah namanya, panggil aja Agus, sih Agus ini ngerasa kalo statusnya jomblo ( gak pacaran ) dia gak akan bahagia, jadi ini tuh pemikiran bodoh banget.
Karena apa? karena dia pacaran hanya untuk status, bukan niat untuk mendekatkan diri, mengenal lebih dekat, dan punya niat untuk menikahinya, ya umur Agus ini memang belum ada 20 tahun, btw gue juga masih 19. *oke abaikan umur gue*
yah Agus sudah lulus SMA/SMK tapi cara berpikir Agus ini bener-bener masih kayak anak SMP kan kalo pacaran hanya untuk status? jawab sendiri wahahaha..

Gue cuma mau sedikit ngasih tau, dan sekedar untuk memberi motivasi aja, kalau kebahagiaan itu yang ciptain diri kita sendiri, bukan pasangan.. jadi kenapa lu harus sedih ketika jomblo? Kenapa lu harus ngenes?

Menurut gue, orang yang statusnya jomblo, orang yang berpikir kalau nanti dia jomblo, beranggapan bahwa jomblo dan segala tentang jomblo itu ngenes adalah orang yang gak bisa mensyukuri dan gatau caranya menikmati hidup..

Bersyukurlah walau kamu jomblo, bersyukurlah meski tidak punya pacar,  nikmatilah hidupmu meski jomblo, tetap nikmati indahnya hidup meski statusnya single dan enjoy aja walau malam minggu ngerasa sendirian..
Sebenernya kalau lu punya temen-temen baik, ajak temen-temen lu, kan bisa hangout bareng temen, ngumpul bareng temen, maen ps bareng temen, atau gimana kek caranya biar malam minggu gak ngerasa sendirian lagi :p

Dan bagi kalian yang baru saja putus sama pacar, yang saat ini menjadi jomblo, gak perlu sedih, gak perlu kecewa, dan gak perlu galau-galau banget, lakukan itu sebentar saja, dan ingatlah bawa kalian harus bangkit untuk meraih masa depan yang cerah..

Syukuri aja kalau putus sama pacar, belajar melepaskan, belajar mengikhlaskan, itu adalah sebuah hal yang memang harus di syukuri dan di lakukan, karena Allah selalu punya rencana yang lebih baik dibanding rencana kamu sendiri.. Mungkin itu cara Allah menunjukan pacar lu itu bukan yang terbaik, karena Allah memang tidak akan pernah mengganti sesuatu yang baik kecuali diganti dengan yang lebih baik, percayalah kawan :)

Ya tentu pada awalnya gue, lu, dan kalian semua para pembaca, atau biar lebih enak di baca kita aja ya, kalau kita putus pada awalnya akan sedih, kecewa, galau, resah, gundah gelisah, atau apalah itu, mungkin memang sakit karena orang yang kita cintai selama ini akhirnya pergi, hubungan yang sudah di bina, di pertahankan akhirnya pupus juga, gapapa itu semua proses, sedih, kecewa, galau de el el nya sebentar aja, gak perlu lama-lama, waktu bakal terus berjalan, jangan sampai masa lalu membuat kita terpuruk, justru harus bangkit, berbahagialah setelah kesedihan..


Fainnamal usri yusro, innamal usri yusro. Sesungguhnya setelah kesulitan itu ada kemudahan, setelah kesulitan ada kemudahan  (Al Insyirah 5-6)

Jadi disetiap kesedihan juga pasti ada kebahagiaan setelahnya, ambil hikmahnya, pelajari, dan jadikan sebuah pengalaman dari kegagalan hubungan..

Nikmati hidup ini, syukuri hidup ini, hidup ini terlalu indah hanya untuk menangisi cinta yang telah pergi, bukankah cinta membuat lu gembira? kalau dia malah membuat lu galau, sedih, bahkan menangis, tandanya dia bukan cinta sejati lu dong? Berpikir lagi dari sebuah kegagalan hubungan..

Satu aja yang harus kalian semua inget, 
kalo hubungan itu gagal, tandanya belum jodoh, dan inget jodoh itu mutlak rahasia Allah

Ambil aja sisi positifnya dari sebuah kegagalan hubungan, perbaiki dan intropeksi diri lagi untuk hubungan yang akan datang supaya menjadi lebih baik dan jangan sampai ada hubungan yang gagal lagi..

Kata-kata motivasi yang entah pernah di buat orang, atau ini gue buat sendiri, intinya pingin nulis ini..

Bersyukurlah menjadi jomblo, karena menjadi jomblo itu waktunya intropeksi diri untuk menjadi lebih baik, dan nikmatilah hidup lu apapun status lu itu, walaupun status lu seorang jomblo, karena ketika lu jomblo, itu bakalan menjadi sebuah kesempatan dan peluang besar untuk mendapat pasangan yang lebih baik dari yang sebelumnya, tetaplah bahagia meski jomblo, tepatlah bersyukur walaupun jomblo karena nanti kalau waktunya datang, timingnya sudah tepat, lu akan mendapat pasangan yang terbaik dan mendekati kata sempurna untuk diri lu sendiri yang menemani sampai akhir hayat ( dibaca : JODOH..)

meski sekarang lu jomblo, tapi nanti lu kan punya jodoh, sabar aja dan terus perbaiki diri menjadi pribadi yang baik dan menarik..

Gue punya beberapa cara yang di lakukan jomblo agar bahagia, tapi kalian sendiri tentu punya cara kalian masing-masing..
Tapi gapapa, gue bakalan tetep sharing kalo ini cara gue ketika menjadi jomblo, dan jujur gue bahagia banget (meski jomblo)



1. lakukan yang lo sukai, jauhi hal-hal yang bikin lo rumit dan keluar dari hal yang bikin terkekang.
intinya sih kayak sebuah kerjaan, hobi, passion dan apalah itu harus di tekuni dan di kembangkan, kalau lu hobi futsal ya udah lakuin aja, futsal sampe lu jago, sampe lu bisa punya tim dan jadi juara
jauhi hal yang bikin lu rumit dan bikin pusing atau ngekang, kalau lu gak suka ngitung-ngitung dan menjadi akuntan, atau apalah intinya hal yang bikin lu rumit dan bikin lu pusing dan hal itu malah mengekang lu, gausah di kerjain, gausah di jalanin, gausah di paksain untuk bisa, fokus aja sama hal yang lu sukai, asah terus, tekuni passionmu..
Kayak gue nih, suka nulis, suka curhat, jadi curhatan tentang jomblo aja bisa gue bikin tulisan seperti ini, gimana seru kan? seru kan? yaudah ayok latih terus passion lu, kalau passion lu melukis ya melukis aja, fotografi ya foto-foto aja atau apalah itu tekuni aja, passion kan yang paling bikin lo bahagia? yegak?

2. jangan takut gagal, ya ketika lu jadi jomblo, pasti lu bakalan ngerasa gagal atau pernah gagal pastinya, misal gagal jadian karena keduluan temen, atau gagal pacaran karena di tolak, gagal ginjal di terima di sebuah Perguruan Tinggi Negeri, gagal dalam karir , atau gagal apalah, santai aja, gagal itu proses menuju sukses, karena lu gak akan pernah tau apa yang namanya sukses kalau lu belom nyoba dan ngerasain yang namanya gagal 

3. Berpikir lebih dewasa , lu harus berpikir dewasa, kalau pikiran lu masih kayak anak-anak dan berpikir jadi jomblo itu ngenes berarti belom dewasa ya :p , mending fokus sama sekolah, kuliah, karier dulu, kalau orang yang terlalu fokus ngejar cinta pasti sekolah, kuliah, dan kariernya berantakan.. tapi kalau orang yang fokus sama sekolah, kuliah dan karier, tentu cintanya akan berkelas, dan lebih mudah menemukan cinta yang tepat, itu sih kata om mario teguh haha, tapi emang bener juga sih menurut gue, di kala seseorang sibuk mengejar cinta, galauin seseorang yang menurut dia itu cinta matinya, pasti nilai-nilai di sekolah atau di kampus kacau, kerjaan di kantor berantakan, pasti deh pasti, karena terlalu fokus ngejar cinta, berpikir lah lebih dewasa bro, sist atau siapapun yang baca ini lah, buat diri gue sendiri juga, mending fokus sama sekolah, kuliah, kerjaan dan karier dulu, lu bakalan menjadi pribadi yang lebih menarik, dan tentu pasti orang-orang terdekat yang lawan jenis kemungkinan tertarik dan suka sama lu deh, cintanya jadi lebih berkelas deh hoho *oke mulai sotau*

4. Tetap tersenyum bagaimana pun masalahnya, lo harus hadapi dengan senyuman ,selalu bersyukur dan menikmati hidup.. Buatlah orang lain bahagia dengan senyum lu, mungkin kita gak pernah tau, kalau ada seseorang yang mungkin melihat lu senyum aja bisa bikin dia bahagia, yagak? Jadi gausah sedih meski banyak masalah, gue pernah baca dimana gitu, kalau senyum itu bisa ngurangin beban masalah, dan lama-lama lebih mudah menghadapi masalah itu. jadi tersenyumlah, bersyukur dan nikmati hidup ini hoho
dan buat gue sendiri membuat orang lain bahagia itu adalah sebuah kebahagiaan sejati..

Yaudah segitu aja dari gue, semoga para jomblo-jomblo enggak sedih dan ngenes lagi ya sehabis baca tulisan gue ini.. semangat mblo, semangat juga Yog! (nyemangatin diri sendiri haha)
Selamat malam
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

1 comment

  1. Aaah suka gue. Bener banget semua nya Yog.
    Jodoh memang mutlak rahasia Allah. Gue kadang kalo abis putus langsung down gitu, padahal juga gue yg mutusin. Hahaa. Dan lama-kelamaan gue jadi tau kalo jalan yg gue ambil itu memang keputusan yg terbaik. Ya meskipun harus jomblo. Giitu.
    Dulu sih hahaa :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca.

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu dilarang, mumpung gratis kan....

Karena sebuah komentar itu memotivasi seorang blogger untuk lebih giat lagi menulis. Jadi, jangan ragu meninggalkan komentar saat membaca tulisan ini.