Celotehan Ngantor

4 comments
Celotehan Ngantor apaan tuh? ini judul gue gatau kenapa gue namain seperti ini.. Karena grup WA nya Celotehan Soleh, tapi gue ngerasa gengs ini, ah geng? geng motor? haha bukan-bukan, sekelompokan gitu lah yang suka nongkrong, nimbrung bareng-bareng sambil menyeloteh, masih kurang soleh, apalagi gue namanya aja yang sholeh, Sholihin nama gue kan, tapi orangnya mah.. ah sudahlah..

jadi gue awalnya iseng-iseng aja ingin nulis tentang kelompok ini di blog, tapi gak ada salahnya juga kan menulis, intinya konsisten ngeblog, dan gak pernah kehabisan inspirasi untuk di tulis..

Entah akhir-akhir ini gue udah capek nulis tentang cinta-cintaan, meskipun di tulisan ini akan ada obrolan yang membahas politik cinta, oalah..


jadi gue punya temen-temen baik atau sahabat, iya sahabat, banyak amat sahabat lu Yog? enggak juga ah, sahabat gue gak terlalu banyak, ya karena sering banget bersama-sama mereka ini, sudah temenan dan ngerasa deket kira-kira 2 tahun, tapi kok ga jadian-jadian? semenjak gue kerja di kantor pajak.. dan jadi gue anggep mereka sahabat atau sudah seperti keluarga di kantor, yap inilah mereka..
1. Yoga.
2. Andi
3. Buana
4. Duwi ( resign )
5. Caca ( resign )
6. Dede ( resign )
7. Dafi
8. Firman
9. Wahyu
10. Burhan
11. Juli

dari kiri ya bacanya, firman, wahyu, caca, andi, gue, duwi, dan buana












Kenapa kita bersebelas ini membuat tim sepak bola bisa saling mengenal? dan justru bisa sahabatan?
Tenang saja, akan gue ceritakan..

pertama di mulai ketika masuk kerja,  yaitu tanggal 01 Agustus 2012 , gue ber7 yaitu, gue, Duwi, Fitri, Habibah (satu sekolah) , Buana, Ratih , dan Mauldiah

Ya karena sudah kebiasaan dari jaman dahulu, kalo pertama kenal tuh ya seharusnya lebih akrab ke sesama jenis, tapi tidak maho loh ya..

Gue, Duwi, dan Buana, perkumpulan ini di mulai dari 3 orang, ya karena kita masuknya seangkatan..
Dan ternyata ada geng lain, berjumlah 4 orang, siapa aja sih mereka? Andi, Dafi, Caca, Dede , mereka ber4 sudah masuk dari bulan Juni kalo gak salah.. Karena gue mengenal salah satu dari mereka yaitu Andi.. teman sekelas gue dari SMK, dari kelas 10 malah. jadi tergabunglah 7 pria-pria kece ini untuk membentuk sebuah boyband perkumpulan, jadi kalo di kantor gue tuh, setiap makan siang suka bergerombol, membentuk perkumpulan nya masing-masing, sebagai anak baru ya gue mah gabung-gabung aja, tapi biar lebih asik dan enak, tentunya lebih nyambung, gue gabungnya sama anak-anak baru yang seangkatan.. maka kami ber7 tergabung dalam sebuah perkumpulan yang belum mempunyai nama, tapi tetap berkumpul..
Memang awalnya hanya kumpul-kumpul untuk makan siang, tapi lama kelamaan menjadi sebuah dilema perkumpulan, menjadi teman baik..
Saling curhat-menyurhat, saling ngobrol-ngobrol, ya walaupun obrolan nya gak lepas dari kata pekerjaan, biarpun lagi makan, tapi yang di bahas soal kerjaan, lagi hangout ke luar gitu, masih juga bahas kerjaan. duh
maklum lah anak baru, baru pertama kali kerja juga sih, jadi ya maklumin saja ya..

Beberapa bulan kemudian, masuklah anak baru bernama Firman, dia kami rekrut menjadi anggota boyband baru, woahahaha..

Kemudian setelah perekrutan baru itu, sebulan kemudian munculan sosok hantu pria yang dikit-dikit nyengir, awalnya gue kira gila, ternyata hanya terlalu lama jomblo jadi ya agak-agak setres gitu deh yaaa. maklumin aja, oh iya namanya Wahyu.

Setelah ini tidak ada lagi penambahan-penambahan anggota, justru si Dede malah resign, resign nya juga enggak pamitan, sekarang ini dia bisnis sendiri, bisnisnya tentang komputer dan laptop, pokoknya yang berhubungan dengan laptop atau komputer, dia siap menghancurkan nya menyervis, memperbaiki, menginstal ulang, de el el deh..

Beberapa bulan kemudian, diterima lah anak baru di completion, namanya Burhanudin, Burhan di tempatkan di bagian timur.. entah gue gatau kapan dia di rekrutnya, soalnya gue di ruangan barat, dan rata-rata anak celotehan ngantor ini di ruangan timur..
 Jadi ya begitu saja tergabung dalam genk's hahaha

menjelang akhir-akhir 2013, bermunculan banyak sekali anak-anak baru, mungkin salah satu dari mereka akan ada yang bergabung ke grup celotehan ini.. namun sangat di sayangkan, enggak ada anak baru yang mau berpartisipasi dalam kegilaan kelompokan para jomblo ini

Kelompok ini pernah loh touring rame-rame, ya meski ada yang gak ikut, tapi ada beberapa orang di luar anggota celoteh yang berpartisipasi, mau tau kisah kita ke sebuah curug? baca dong Curug Cilember

Kadang-kadang perkumpulan gue dan temen-temen gue ini memang di sebut geng mblo, karena mayoritas dari geng ini adalah jomblo..
Yang punya pacar waktu itu Duwi, Firman, Caca, Andi, Dafi, dan gue.. Gue belom tau waktu itu kalo sih Burhan tetep LDRan sama pacarnya di Palembang, dan padahal yang jomblo cuma Buana dan Wahyu, ya mereka masuk rekor muri sebagai jomblo terlama, yang katanya masih berpegang teguh untuk tetap jomblo, dari lahir loh :p
Tapi kenapa geng ini di sebut 'mblo'? entah lah~

Di akhir tahun geng ini mengadakan traveling ke kota tua Pelajar, Yogyakarta..
Mau tau apa ceritanya? baca di SINI



Namun seiring berputarnya waktu, hubungan cinta itu enggak selalu berjalan dengan baik, begitu juga persahabatan..
Para jomblo bertambah, Firman dan Kadafi sudah tak lagi memiliki kekasih.
Begitu juga dengan sahabat kita, Duwi dan Caca, memilih untuk mencari pekerjaan yang lebih baik dan layak untuk mereka, (dibaca : RESIGN) meskipun sudah enggak sekantor lagi, tapi bagi gue sahabat tetaplah sahabat, hingga akhir hayat

Di tahun 2014, kontrak baru, entah di bulan apa gue lupa,  seorang Juli tiba-tiba ikut nimbrung makan bareng, dan lama kelamaan kami rekrut sebagai anggota baru..

Gue tau perkumpulan ini memang banyak perbedaan dari setiap masing-masing individu, namun perbedaan itulah yang membuat persahabatan kita lebih berwarna..

Ada Andi dan Wahyu yang klo debat gak bisa di pisahin, gak dimana-mana selalu berantem, padahal bisa jadi nih ya, kalo mereka smsan, ada kata-kata atau teks yang di kirim seperti ini..


A : Wahyu, maafin Andi ya kalo tadi kita berantem, abisan kamu gamau ngalah banget sih
W : Iya, Andi gapapa, aku ngerti kok, yaudah jangan berantem lagi yaaa.
A : Iya Wahyuuu :)
W : Lopeeeyou Ndi.. *loh?



Dan besoknya masih tetep berantem lagi.. iki piye toh?
lalu, ada Firman yang agak sedikit emosian dan sensitif , pantat bayi kali aah

Ada Buana yang awalnya keliatan serius kalo ngomong, tapi ujung-ujungnya bercanda, jadi kalo ngomong sama nih orang jangan gampang percaya, omongan nya ngawur mulu, ngaco! udah gitu promosi dagangan terus, haha *piss

Ada Kadafi yang paling pendiem, hal terkonyol nya adalah, lagi ngumpul, dia nya cuma diem-diem, namun tau-tau tercium sebuah bau, ternyata dia kentut. KAMPREETTT!!

Ada Burhan yang suka menggila soal cewek, meski LDR an, tapi matanya masih suka lirik sana sini.. haha canda yek

Ada Juli, yang kalo ngomong suka ngebahas-bahas kuliah itu gak penting, padahal dia sendiri baru mau daftar masuk kuliah, yang bego siapa sih?

Dan ada gue seorang Yoga yang baik hati, rajin menabung, tidak sombong, calon penulis, aaamiiinn.
Oke itu tadi boongan, terserah gimana kalian menilai seorang Yoga, intinya gue menjadi diri sendiri dan gak pernah pake topeng dalam sahabatan :)
btw, terima kasih sudah menerima gue apa adanya sebagai teman, bahkan menjadi sahabat kalian. tanpa kalian gue bukanlah apa-apa bro, dan jangan pernah ngebiarin gue bertindak bodoh sendirian, yuk gila rame-rame hahaha :)

Ketika salah satu dari kita ultah, itu yang ultah pasti di paksa traktir teman-teman untuk makan-makan, dan yang ultah pun mendapatkan kado istimewa, apalagi kado pas gue ultah, gue dapet tas dan sempak! haha gokil kan kadonya -_-



kado nya isi sempak

Dalam soal lain nya, yaitu cinta.. kita sering kali bercengkrama, ngincer seseorang wanita di kantor, lalu di ceritain pas lagi ngumpul, kadang ada yang ledekin, ada yang nyemangatin.. percintaan nya ada yang sukses, ada yang gagal, cuma ya namanya peristiwa pasti 50 : 50 dong, kalo gak sukses ya gagal, gue sendiri pun dari dulu gagal terus dapetin cewek di kantor, kalo dia yang gue taksir biasanya sudah punya pacar, atau gak ya gue nya terlalu brondong untuk wanita itu, jadi ya mikir lagi untuk ke depan nya, gue pun gagal, maka gue berhenti mencari pacar di kantor, setelah kuliah malah dapet pacar di kampus, ya dulu sih tapi sekarang kan jomblo haha..
pernah juga dari geng ini mengincar wanita yang sama, yap bodoh sekali waktu itu, saling curhat-curhat tentang cewek berhijab, ternyata dari semua inti curhatan tiap orang, dia ini adalah satu wanita yang sama, wkwk, gak ada satupun yang berhasil pula.. #NGENES

Meskipun gue tau ada 3 hal yang bisa memecah belah persahabatan,
1. Tahta
2. Harta
3. Wanita

Tapi kami semua harus tetap sahabat, dan tunjukan pada dunia arti sahabat wohooo
*setel lagu nidji, arti sahabat

Beberapa foto dan momen-momen bersama kalian guyss


waktu main pes di rumah gue
ketika makan-makan di rumah orang





Sorry ya gak ada maksud apa-apa nulis ini, kalo gak suka ya maklum lah, gue masih belajar nulis soalnya, kata-kata nya canda-candaan juga kok, sama kayak kalo kita sedang ngumpul dan ceng-cengan biasa aja. dan ini juga hanya sekedar komedi aja.. Tapi yang tentang persahabatan itu serius, thanks sudah menjadi sahabat-sahabat gue di kantor, loveyou teman :)
Tentang tulisan perjalanan touring ke Curug Panjang kemarin belum sempet gue tulis, maklum tugas kuliah numpuk, mau persiapan UAS juga, dan jadinya gue tunda dulu yaaa, nanti kalo sudah gue posting gue kabarin kok, jangan lupa di komentarin, supaya tulisan gue rame :p 


Kelak kalian akan merindukan momen-momen saat kita bersama di kantor pajak, jadinya gue sebagai calon penulis hanya bisa menuliskan beberapa kalimat untuk kalian, ya mungkin sekarang belum terasa apa arti tentang persahabatan kita ini, tapi 3-5 tahun lagi, kita akan menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan :)
Kalo nanti gue sudah beneran jadi penulis, pengusaha, manager, atau apalah, intinya gue sukses, gue akan tetap ingat sama kalian, dan gue juga selalu berdoa untuk kalian semua juga supaya sukses. Aaaamiiiinnnn


formasi baru yaitu dari kiri atas ada andi, lalu burhan, kadafi, dan juli
yang di bawah firman, wahyu, gue dan buana



yaudah segitu aja deh ya
Selamat malam para sahabat dan para pembaca setia..
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

4 comments

  1. temen kamu kece kece ya.
    #bukanmaukenalankok

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya kecekece. aku nya kece gak? *lah ? mau kenalan juga gapapa :p

      Delete
  2. Replies
    1. Speechless mungkin, Bun? :p
      Tulisan gue yang ini masih jelek :(

      Delete

Terima kasih sudah membaca.

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu dilarang, mumpung gratis kan....

Karena sebuah komentar itu memotivasi seorang blogger untuk lebih giat lagi menulis. Jadi, jangan ragu meninggalkan komentar saat membaca tulisan ini.