Menahan Lapar dan Haus Saat PUASA

No Comments
Ketika berpuasa, kita sering kali mengeluh akan lapar, haus, lemes, males dan lain-lain.
Karena tidak semangat untuk aktivitas, bikin kita males ngapa-ngapain, karena menunggu dan lari-larian ngejar angkot bikin kita haus, ngeliat warung nasi padang dan warteg pada buka, tiba-tiba kita ngerasa laper, semua hal itu terkadang bikin kita lemes menjalani puasa.

Terus kalian mau gak puasa? Kalian mau batalin puasa? Kalian mau mendapat dosa?

Nah supaya puasa kalian enggak begitu terasa dan bikin badan jadi lemes, gue punya beberapa tips agar puasa kita menjadi lebih semangat, tentunya enggak lapar dan haus lagi saat menjalankan ibadah berpuasa ini..

langsung saja..


1. Membaca Al-quran
Dengan membaca Al-quran, puasa kita bakalan terasa lebih indah, mendapat pahala, dan waktu akan berlalu tanpa terasa lapar dan haus.


2. Bermain games
Buat kalian yang suka main games apapun itu gamesnya, bisa membuat kita lupa waktu, main dari abis sahur dan sholat shubuh, tau-tau udah dzuhur cuma karena main game, jeda untuk sholat, terus lanjut lagi main game, gak terasa udah ashar, sholat lagi, abis sholat ya main game lagi hingga adzan magrib pun berkumandang, buka puasa deh, gak terasa kan?

3. Menonton film atau video
iya coba aja deh nonton film atau video gitu, secara beruntun, misalnya film iron man 1, 2 dan 3 kalo 1 filmnya aja kira-kira 2 jam, 3 film sudah 6 jam, waktu jadi gak berasa kan? kadang lapar dan haus pun bener-bener gak jadi soal ketika berpuasa sambil nonton film haha, ini boleh di coba :p

4. Tidur
Kalo kalian emang udah males buat ngapa-ngapain yaudah mending tidur, tidur juga dapet pahala kan sewaktu puasa? nah yaudah tidur aja, tidur selamanya dan gak bangun-bangun pas sahur minum obat tidur, terus pasang alarm untuk bangun nya 5 menit sebelum magrib, gak akan terasa deh puasa kalian. iya gak terasa tapi pahalanya juga gak ada, sholat wajibnya aja di tinggalin haha

5. Makan dan Minum
Kalo misalnya udah gak ada cara lagi untuk menahan lapar dan haus saat puasa, mau gak mau ya kalian harus makan dan minum, itu satu-satunya cara terampuh.
Soal dosa? ya tanggung sendiri :p


Tulisan ini cuma sekedar iseng-isengan ngabisin waktu saat puasa, gue hanya ingin memanfaatkan waktu luang gue dengan menulis, ya ini juga bisa jadi cara untuk menahan lapar dan haus saat puasa, kalo kalian juga suka nulis, boleh di coba, gausah tulisan bagus, jelek juga gak apa-apa kok.. yang penting ada tulisan, kan tulisan jelek masih bisa di edit? daripada lembar kosong? :p

Semangat teman-teman puasanya. yuhuuuu :D
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 komentar

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca.

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu dilarang, mumpung gratis kan....

Karena sebuah komentar itu memotivasi seorang blogger untuk lebih giat lagi menulis. Jadi, jangan ragu meninggalkan komentar saat membaca tulisan ini.