Antara Makanan dan Lebaran

No Comments
Gak terasa banget ya, tadi sekitar jam 4 pagi itu adalah sahur terakhir gue, iya kita semua yang umat muslim hari ini sedang melaksanakan puasa terakhir, karena nanti malemnya udah takbiran, dan besok pasti udah lebaran, sedih iya, ngerasa berdosa iya, ibadah belom di laukan dengan baik tapi kok udah berakhir aja bulan yang penuh berkah ini, kata-kata barusan gak ada maksud pencitraan, tapi gue nulis dari hati, entah pengen nulis aja.. Semoga kita bersua lagi ya Ramadhan , gue bakal merindukan elu, sebulan yang penuh pembelajaran buat gue untuk intropeksi diri, dan semoga rajin nya enggak pas puasa aja, semoga berlanjut mulai besok dan seterusnya supaya menjadi lebih baik lagi, bismillah istiqomah, aamiiinnn

Ngomong-ngomong besok lebaran, kalian semua udah pada punya makanan apa di rumah? udah masak apa? udah di masakin apa sama nyokap? udah punya kue lebaran apa? udah pada punya baju baru? udah pada punya pacar? yang ini yang gak enak, pasti kalo ada keluarga dekat maupun jauh, atau kerabat-kerabat yang dateng atau silaturahmi ke rumah, ada aja yang nanyain , ada aja yang kepoin , apa kabar? makin cakep ya, udah besar ya, sudah umur berapa?  pacarnya mana? , kapan nikah? kapan mati?
Seandainya aja kalo jawab-jawab pertanyaan kayak gitu gue di bayar satu pertanyaan 50 ribu, mendadak tajir gue pasti, apalagi yang umur-umurnya udah 24 keatas, kalo ada peraturan yang nanya kapan nikah itu per orangnya bayar 10 juta, bulan depan dia pasti langsung married. hoho sadisss #MembelaKaumJomblo

Cepat juga ya tinggal beberapa jam lagi lebaran, dan lebaran itu sendiri identik dengan ketupat, entah gue gak ngerti kenapa harus ketupat, keluarga gue sendiri jarang bikin ketupat, gue lebih demen nasi sih hehe..

Nah maka dari itu setiap lebaran gue selalu mengaitkan antara makanan dan lebaran, karena di rumah gue banyak makanan nya cuma pas lebaran aja, oke ini miris

Emang makanan apa aja sih yang biasa kita temuin pas lebaran?
Menurut gue sih seperti di bawah ini :






1. Ketupat
beras yang di bungkus di daun kelapa yang di anyam menjadi seperti kotak-kotak ini kemudian di kukus dan dinamakan ketupat, hampir setiap lebaran kita berjumpa dengan ketupat, meski keluarga gue gak bikin ketupat, ada aja tetangga yang nganterin, tapi tetep, gue lebih doyan nasi hoho..


2. Rendang

Meski gue tau harga daging itu mahal, tapi seenggaknya dalam setahun pasti setiap orang 2 kali makan rendang, pertama waktu idul adha, dan kedua waktu idul fitri, miris banget kan makan daging aja mesti nunggu lebaran, dan gue banget ini haha, karena gue emang kurang suka sama daging sih, apalagi daging kambing, kalo daging sapi sukanya yang sudah di giling dan berbentuk bulat-bulat terus di kasih kuah, hanya itu saja kesukaan gue terhadap daging sapi, karena lebih suka ayam kampus

3. Opor Ayam
Entah opor ayam ini emang cocok banget sama ketupat kayaknya, dimana ada ketupat, disitu ada opor ayam, ya meski gue lebih suka ayam goreng dan bakar, tapi setiap lebaran gue pasti makan opor ayam..

4. Aneka kue
Karena makanan pokoknya sudah disebutkan, sekarang makanan kecilnya..
setiap bertamu ke rumah-rumah ketika halal-bihalal gue selalu di tawari untuk memakan hidangan yang ada, biasanya sih ada kue nastar, kue putri salju, kue castangle, kue ketapang, kue coklat, dan kuetek asem
aneka kue di rumah gue sendiri pun gak pernah lengkap, kalo gak cuma 2 macem ya paling cuma ada 1 macem, yaitu nastar doang.. haha jadinya kalo ada yang main dan silaturahmi ke rumah, gue cuma sediain air putih aja, haha enggaklah ini tulisan bercanda kok :p , kalo ada yang mau main ke rumah, main aja, karena menurut gue saling maaf -memaafkan dan silaturahmi itu indah


5. Biskuit, Astor dan Wafer kaleng
Apakah ini gue doang? yang suka banget wafer di keluarga jadi setiap lebaran wajib ada wafer, dan mungkin kalian para pembaca juga suka sama biskuit yang kaleng-kaleng, ada yang wafer tango, nisin, astor, khong guan dan lain sebagainya?



Gue kangen makan astor gery, sekarang gery juga udah jarang banget ada di iklan, kemana nih sih gery, kalian masih inget gery kan? yang iklan nya burung sama kucing berantem terus malah makan astor atau wafer coklat, gue kira manusia aja yang suka wafer dan astor, ternyata hewan juga aneh ya.

Karena dari tadi ngebahas makanan yang kaleng, pernah ketika gue main ke rumah temen gue, gue lagi pengen ngemil banget, sebuah kaleng biskuit itu gue buka, ketika gue buka sudah tinggal sedikit, maka gue buka kaleng yang kedua, dan saat gue buka tutup dari kaleng itu, ternyata gue di tipu.. NGENES BANGET! itu kalengnya biskuit, tapi  kok isinya malah kerupuk! KAMPREET!




Kalo kalian makanan apa aja yang biasanya di sediakan di rumah ketika lebaran?
Semoga bukan kuenangan dari mantan yang kalian rindukan ya, hahaha

SELAMAT SORE !
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 komentar

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca.

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu dilarang, mumpung gratis kan....

Karena sebuah komentar itu memotivasi seorang blogger untuk lebih giat lagi menulis. Jadi, jangan ragu meninggalkan komentar saat membaca tulisan ini.