Persoalan di Group Chat

No Comments
Di jaman modern sekarang ini, banyak orang yang nongkrong-nongkrong gerombolan di jamban suatu tempat seperti 711, atau tempat sejenisnya. disini kalian mengobrolkan segala hal, kumpul-kumpul buat seru-seruan, tetapi biasanya ada juga kan yang lebih sibuk sama hape atau gadgetnya sendiri. orang-orang inilah yang punya tempat nongkrong tersendiri, dia adalah orang yang ngobrol-ngobrol di group chat.

sumber: Pixabay


Bagi yang masih suka smsan dan belom mengenal group chat,  maka arti grup chat itu adalah sebuah tempat ngobrol secara berkelompok. biasanya kalo smsan cuma bisa satu satu kan? kalo mau ngobrolin mesti ketemuan dulu, smsin satu-satu ngumpul di rumah siapa gitu, baru bisa ngobrol.

Tapi sekarang perkembangan jaman dan teknologi semakin canggih. kalian bisa ngobrol secara rame-rame di group chat.. Jadi gak perlu lagi ketemuan-ketemuan dan smsin satu-satu..

contoh group chat tersedia di BBM, Whatsapp, Line, Wechat dll

Tapi selain itu, group chat juga merupakan persoalan yang membuat kita resah.. Apa aja itu?

1. Berisik

Kalian yang ada group chat di smartphone nya pasti berisik. entah ngobrolin dan ngebahas apa, pasti bunyi mulu, notif mulu, geter terus-terusan. pokoknya bikin gondok aja kan misalnya lagi UAS tau-tau grup berisik. Atau lagi tengah malam waktunya tidur, tapi malah pada ngobrol.

2. Dicela, di ledek, dicengin sama temen

Pernah kan kalian waktu di grup di cengin temen? misalnya di grup temen-temen kampus, ada cewek cantik nanya sesuatu. lalu banyak cowok yang langsung jawab. nah yang jawaban nya di respon sama sih cewek ini karena ngejawab bener. enggak ada maksud modus atau cari muka, otomatis temen-temen yang lain suka ngecengin, ngeledekin, dan lain lain.

padahal mah mereka sirik aja haha, atau bisa juga karena emang kesehari-harian nya di cela, di tongkrongan nyata maupun di grup, selalu aja jadi bahan celaan, kan bikin males yang di cela buat ngobrol.

3. Ngegosip

mungkin ini nggak cuma berlaku bagi cewek, cowok juga banyak yang suka gosip. jangan salah, yang cowok bisa juga ngegosip, misalnya ada salah satu yang curhat, lagi ngomongin anak cowok kelas sebelah yang rese dan songong. Temen yang lain kadang-kadang ikutan nyamber, manas-manasin dan lain lain. hadeeeh. Gosipin mantan juga bisa.

4. Banyak foto gak jelas menuh-menuhin memori

Gak cuma ngobrol aja, disini kita juga bisa ngeshare gambar. biasanya gambar-gambar kocak, memecomic, atau bisa juga foto aib temen. Misalnya foto dia lagi tidur dan mangap. pokoknya lagi kena trap kamera mukanya aneh atau apa gitulah. Entah secara tidak sadar itu akan masuk ke gallery, dan tau-tau memory penuh karena banyaknya gambar-gambar yang spam.

5. Kalo LEAVE dibilang sombong

Pernah gue waktu itu kesel banget sama temen gue di grup. jelas-jelas masih pagi buta, baru jam 6an, di hari Minggu. Waktu gue sedang asik tidur nyenyak, eh tapi temen-temen gue udah pada berisik banget. Ngingetin "futsal jam 10, futsal jam 10".

Padahal mah gue juga udah tau. Kabar itu udah dari semalem, ampe larut malem jam 12 lewat masih ngeberisikin grup bikin orang susah tidur. taunya pagi-pagi masih ganggu orang tidur. Saking keselnya gue langsung leave grup aja.

gak lama kemudian, gue di bbm temen gue yang kebetulan admin nya, 'sombong banget lu Yog, pake leave grup segala' , karena gue udah terlanjur kesal, gue bales aja, 'lu berisik gatau aturan, ga inget waktu, info cukup sekali, orang juga bakalan baca, gausah terus-terusan' , gue gak inget dia bales apa lagi, yang jelas gue diemin aja biar ngerti..

6. Batere cepet habis dan low

Yang bakalan terjadi, semakin banyaknya obrolan yang gak jelas, itu justru membuat batere handphone kalian terkuras dengan cepat, daya yang seharusnya untuk chatting seperlunya, tetapi karena ada grup, obrolan gak jelas, topik wacana ngaco ini membuat batere cepet habis dan low,  kesel sendiri jadinya!


Sebenarnya sih ngobrol di grup itu gapapa, yang penting tau keadaan, inget waktu, terus yang di bahas gak garing. Yang di obrolin tentang hal penting, dan wacananya gak bersifat spam, seharusnya menghargai yang lain, kalo udah di kasih tau suruh diem karena ada pihak yang sibuk, sibuk kuliah, sibuk meeting di kantor, sibuk apalah,  pihak itu berusaha gak kena notif grup.

karena emang keadaan nya gak ingin hapenya berisik, mending kalo ada yang mau di obrolin lebih baik ngobrol aja personal, atau dibuat multiperson, kan gak semua yang di grup berkepentingan.. Jadi saling ngertiin satu sama lain aja, kalo udah malem waktunya tidur juga gak perlu berisikin grup.

waktu temen-temen yang lain udah tidur, tapi karena ada beberapa orang kena insomnia mereka memilih meramaikan grup, mengobrol tengah malam seolah-olah grup itu milik mereka, padahal banyak pihak lain yang terganggu, mending chat personal aja!

Gitu aja sih dari gue tentang persoalan grup chat, syukurlah sekarang udah ada fitur mute. Jadi permasalahan di atas bisa teratasi. kalo kalian apa saja sih yang biasa ngeganggu dan bikin ribet di grup chat? Bisa kali komentarnya :p
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 komentar

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca. Berkomentarlah karena ingin, bukan cuma basa-basi biar dianggap udah blogwalking.