Cinta Adalah .....

No Comments
Di sebuah tempat orang-orang kantoran itu makan siang, kini Agus duduk di bagian belakang dekat wastafel, ruangan ini tidak tercium bau pengharum ruangan, hanya aroma masakan padang yang begitu menggugah selera.. Pesanan Agus, nasi dan ayam bakar, serta es teh manis sudah berada di depan mata, Agus pun langsung menyantapnya karena sudah tak kuasa menahan cacing-cacing yang gangnam style di dalam perut, ketika sedang mengunyah tiba-tiba terdengar suara gelas pecah, es teh manis minuman milik Agus tersenggol seorang wanita yang hendak mencuci tangan, Agus sedikit kesal, tetapi sewaktu memandang wajah wanita itu, Agus pun bengong beberapa saat, memandangi lengkungan manis di bibirnya, pipi nya yang chubby, rambut panjang yang bergelombang di biarkan terurai. lamunan Agus pun terhenti ketika kata 'maaf' ya gak sengaja' keluar dari mulut wanita itu. Rasa amarah Agus mereda begitu saja, hatinya luluh hanya dengan sebuah senyuman dan ucapan maaf. Agus pun hanya mengangguk, dan berkata, "iya-iya gapapa kok" , wanita itu membalas, "yaudah aku ganti aja ya es tehnya" , Agus pun menolaknya. "ah tidak perlu, ngerepotin aja" dijawab lagi, "yaudah kalo kamu menolak, mending aku temani makan, daripada kamu sendirian kan? hehe" kata wanita itu..

Mereka berdua pun makan bersama, ngobrol-ngobrol dan saling berkenalan, setelah di ketahui, namanya Rani. Rani baru saja memulai hari pertama nya bekerja di kantor tempat Agus bekerja, pantas saja Agus baru melihatnya. Setelah jam makan siang usai, mereka berdua kembali ke kantor, ternyata mereka berdua berada dalam satu ruangan, tetapi dari pagi hingga jam makan siang, Rani hanya sibuk di ruangan HRD untuk di ajari hal-hal yang berkaitan dengan kantor dan pekerjaan nya..



Setelah jam makan siang, barulah Rani masuk ke ruang kerja, Rani dan Agus duduk bersebelahan, karena teman sebelah Agus sebelumnya baru saja resign beberapa minggu yang lalu, hari itu Rani masih belum paham soal pekerjaan nya, Agus dengan senang hati mengajarkan dan membantunya, sampai Rani benar-benar paham.

Keesokan harinya Agus bangun lebih pagi, entah apa yang memotivasi Agus untuk datang ke kantor lebih awal, Agus tampil lebih rapi dari biasanya, rambut nya di sisir belah pinggir, sedikit klimis tetapi tetap tampan.. Agus yang biasanya hanya memakai parfum milik adiknya, sekarang membeli parfum sendiri dengan aroma khas pria. Setelah siap berangkat ke kantor, Agus masih terhenti di depan kaca, merasa tidak pede padahal sudah melakukan hal yang beda dari biasanya, "semoga Rani terpesona melihat penampilan gue" bisiknya dalam hati.

Sampai di kantor Agus memasuki ruangan dengan wajah ceria, setelah membuka pintu ruangan, melihat jam pukul 6.15, hanya terhirup aroma pengharum ruangan, tidak terdengar suara apapun, melangkahkan kaki dan Agus langsung menuju ke tempat duduknya, menghela napas dan berkata "ternyata gue kepagian"

30 menit kemudian para rekan kerjanya mulai duduk di tempatnya masing-masing, hanya tersisa bangku di sebelahnya yang masih kosong, Agus bertanya-tanya dalam hati, pikiran nya kacau, "Rani kemana ya kok belum datang juga" , 5 menit sebelum jam masuk kantor, terlihat seorang wanita dengan beberapa keringat di wajahnya begitu tergesa-gesa menuju tempat duduknya. "Pagi Rani" sapa Agus, "Pagi Gus" , balasnya dengan nafas tidak beraturan, Rani bercerita kepada Agus kalau dirinya belum terbiasa bangun lebih awal, belum terbiasa bekerja masuk sepagi itu karena dahulunya seorang SPG, setelah pembicaraan singkat itu, kemudian mereka melanjutkan aktivitasnya.

Sampai pada waktu jam makan siang, Agus mengajak Rani  untuk makan di tempat kemarin, Rani dengan senang hati menerima ajakannya.. Mereka berdua saling menceritakan beberapa tentang kehidupan nya, saling tertawa karena sama-sama menyukai hal yang berkaitan dengan komedi, humor, dan hal lucu-lucu lain nya..

Ya begitulah aktivitas-aktivitas ketika ngantor, mereka juga bertukaran pin bbm dan nomor telepon, Agus menjadi lebih perhatian kepada Rani, Rani pun demikian, selalu mengingatkan makan, sholat, mengucap "selamat pagi dan sampai ketemu di kantor" setiap Senin-Jumat. Sabtu atau Minggu terkadang suka hangout bareng..

3 bulan setelah kedekatan Agus dan Rani, perasaan Agus semakin berubah, dadanya semakin bergejolak ketika Agus memandang wajah Rani, begitu pula dengan Rani, Rani sedikit malu ketika menatap wajah Agus, pipinya menjadi merah merona. Agus pun sekarang bersedia membonceng Rani, selalu mengantarnya pulang, dan terkadang juga berangkat ke kantor bersama-sama..

Agus selalu merasa bersemangat ketika pergi ke kantor, mungkin Rani menjadi motivasi untuk Agus supaya bekerja lebih giat lagi, dan Rani pun juga sebaliknya.. Sore hari ketika jam pulang kerja, suara guntur menggelegar dan hujan deras membasahi bumi, Agus mengajak Rani untuk meneduh di cafe samping kantornya, Agus menghirup aroma kopinya, menyeruputnya sedikit-sedikit agar lidahnya tidak kepanasan, "manisnya sangat spesial, seperti kamu Ran" ucap Agus tiba-tiba dan membuat Rani terbatuk-batuk.. Agus panik dan bilang "maaf aku tak bermaksud"
Rani tersenyum dan berkata. "ah bukan salah kamu kok, aku aja yang kaget karena kamu berkata seperti itu"
"tapi aku ngerasa kamu memang manis Ran, aku nyaman banget kalo lagi berduaan sama kamu, ya kayak gini sekarang, menunggu hujan reda, minum secangkir kopi berduaan, begitu indah sore ini" , "..." Rani hanya menunduk terdiam, dan tersenyum menggemaskan
Agus melanjutkan kata-katanya, "Kayaknya aku gak bisa temenan lagi sama kamu, aku ngerasa hal yang berbeda kalau seperti ini terus."
Rani melotot dan kaget, terasa tegang, berkeringat dingin setelah mendengar kata-kata Agus, sebelum mengucap sepatah kata. Agus pun kembali melontarkan kata-kata indahnya. "Aku hanya ingin memastikan masa depanku bersama kamu, aku semakin takut jika harus kehilangan kamu, aku selalu nyaman, di dekatmu aku merasa menjadi lebih baik."

Rani terdiam sejenak dan menudukan kepalanya entah sedang berpikir atau merasa pusing, "Aku gatau harus ngomong apa, setiap kamu mengantar aku pulang, rasa cemas selalu menghampiriku, padahal aku hanya menunggu kabar darimu, hanya ingin memastikan kamu selamat sampai rumah dan berkata padaku, "maaf, aku baru sampe rumah."
aku hanya tidak ingin terjadi apa-apa sama kamu, dan kamu baik-baik saja, aku juga nyaman di dekat kamu.." kata-kata itu keluar begitu saja dari mulutnya.

Setelah kejadian sore itu mereka berdua akhirnya jadian, setahun kemudian Agus dan Rani resmi menjadi sepasang suami istri, TAMAT....

Gue gatau cerita diatas itu menarik, jelek atau apa, yang gue tau Cinta itu terkadang adalah sepotong cerita pendek yang barusan kalian baca, dari pertemuan yang aneh, dan berakhir happy ending..

tapi banyak juga definisi cinta yang lain. seperti di bawah ini..

Cinta adalah ketika seorang ibu rela begadang malam hanya untuk menjaga bayinya supaya tetap nyenyak, Cinta adalah saat ibu menyanyikan lagu yang merdu supaya anaknya dapat tidur nyenyak tanpa terbangun.
Cinta adalah saat seorang ibu tidak marah atau kesal sedikit pun saat bayi itu pipis dan pup padahal beliau baru saja mandi. Cinta adalah dimana seorang ibu memberikan asi kepada bayinya


Cinta adalah waktu ibu menunggu ayah pulang sampai ketiduran di sofa. Cinta adalah ketika ibu menganggap  ayah ialah seorang pria paling tampan meskipun berkeringat dan terlihat lusuh sewaktu pulang kerja.

Cinta adalah masakan ibu yang dibuat sepenuh hati untuk suami dan anak-anaknya.. Cinta adalah saat ayah dan ibu mengajari anaknya supaya menjadi pria yang sholeh dan bertanggung jawab atau wanita yang santun dan sholeha.. Cinta adalah saat seorang balita dengan polosnya berkata "aku sayang ibu dan ayah" , padahal belum sekolah dan di ajari oleh siapapun..

Cinta adalah saat seorang anak menyisihkan sebagian gajinya lalu di berikan kepada orang tuanya untuk biaya berobat orang tua yang sakit tanpa rasa khawatir tidak bisa membayar kuliahnya..

Cinta adalah seorang ayah dan ibu tersenyum kepada anaknya, lalu berkata "semua yang kami berikan ke kamu tak pernah kami minta kembali Nak, pakailah uangmu untuk keperluan lain yang lebih penting"
Cinta adalah ketika anaknya menjawab lagi, "sebuah keluarga adalah segalanya yang terpenting dibanding hal lain"
Cinta adalah sewaktu ayah meninggal tetapi ibu tetap memilih janda daripada menikah lagi..


Cinta adalah ketika aku menatap matamu dan membuatku terasa begitu tenang, Cinta adalah ketika jantungku berdebar-debar bila berada di dekatmu. Cinta adalah rasa nyaman bersama kamu yang membuatku takut kehilanganmu. Cinta adalah ketika aku memberikan roti coklat sebagian bekalku, tanpa mengharap kamu memberikan piscok, bekal yang kamu bawa.. Cinta adalah ketika aku dan kamu saling percaya dan mengerti satu sama lain..

Cinta adalah dimana seorang induk zebra yang melindungi anak-anaknya, dan rela mati dimakan singa sehingga anaknya bisa kabur dengan selamat.
Cinta adalah soal hati yang membuat orang pintar terasa bodoh saat kehilangan logikanya dan kini menggunakan perasaan nya.

Cinta adalah soal hati yang tulus dan jujur bukan lidah dan mulut yang dapat berbohong.
Cinta adalah seorang preman yang tiba-tiba menjadi lemah lembut saat bersama  wanita pujaan nya..
Cinta adalah sebuah rasa luar biasa yang mungkin tidak pernah di sadari sebelumnya sampai kamu merasakan adanya gejolak hebat di dalam dada


Cinta adalah seorang laki-laki remaja rela menabung uang sakunya hanya untuk membelikan kado ulang tahun untuk pacarnya
Cinta adalah ketika seorang perempuan membela pacarnya agar tetap terlihat keren di depan teman-teman perempuan nya karena telah mengatakan pacarnya cupu dan kuper


Cinta adalah ketika aku dan kamu sama-sama berjuang, bukan hanya kamu yang menunggu aku di puncak kesuksesan atau sebaliknya.
Cinta adalah saat aku dan kamu dapat menyatukan perasaan lalu datang ke KUA, Cinta adalah ketika aku dan kamu duduk di pelaminan di hari pernihakan kita..


Cinta adalah ketika kakek dan nenek sudah pikun dengan tanggal pernikahan nya tetapi masih tetap saling sayang dan tertawa bersama meskipun giginya sudah ompong..
Cinta adalah ketika nenek sudah tak mempunyai gigi untuk mengunyah tetapi kakek rela mencarikan nya semangkuk bubur dengan jalan membungkuk untuk membelinya kemudian menyuapinya..
Cinta adalah ketika nenek yang selalu mendoakan kakek walaupun kakek telah tiada


Cinta adalah hal yang mungkin terlalu banyak diucapkan , terlalu panjang untuk diceritakan , terlalu banyak kata untuk dituliskan, tetapi cukup indah untuk dirasakan.
dan cinta adalah .....  menurut versi kalian sendiri dan boleh tulis di kolom komentar :)
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 komentar

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca.

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu dilarang, mumpung gratis kan....

Karena sebuah komentar itu memotivasi seorang blogger untuk lebih giat lagi menulis. Jadi, jangan ragu meninggalkan komentar saat membaca tulisan ini.