Terjatuh, Bangkit, dan Melompatlah, Jangan Menyerah !

No Comments
Dari gue lahir sampe gue kuliah, tentunya gue pernah terjatuh, kalian para pembaca juga pernah kan ngerasain terjatuh? baik jatuh pas belajar jalan pada saat bayi, maupun jatuh pas belajar naik sepeda, sedang bermain lari-larian dari kenyataan ,belajar naik motor, kecelakaan motor lalu terjatuh, maupun jatuh cinta.

Terjatuh sendiri bisa di bilang sebuah kegagalan, ya itu adalah gagal karena kita seharusnya yang ingin sukses adalah bangkit, lalu berdiri tegak, lalu melompatlah ! tapi setiap lompatan itu tentu bisa terjatuh kembali.
lakukan berulang-ulang seperti itu sampai bisa melompat lebih tinggi tanpa terjatuh, tapi tetep mau jatuh berulang kali jangan nyerah terus aja bangkit dan melompat.
Bayi aja sebelum bisa jalan dengan bener, harus merangkak dahulu, belajar berdiri, jatuh, berdiri lagi, sampai bayi itu bisa jalan, dan saat balita bahkan berlari. 

Ketika seseorang merasa terjatuh, bersedih dan terpuruk, biasanya sedang di landa banyak masalah. yang ada di benak orang itu adalah gimana caranya ngilangin kesedihan nya, gimana caranya buat menyudahi masalah, ngelarin masalah, tapi kita lebih sering ngeluh daripada bertindak.

Mula-mula cuma masalah sepele, gak begitu mengkhawatirkan, tapi karena terlalu menyepelekan malah hal-hal yang sepele itu numpuk dan terus nambah beban masalah, di saat itu kita bakalan ngerasa terjatuh. sedih rasanya, nyesel buat nyepelein hal-hal kecil, cuma bisa sedih kalo inget gimana masalah sepele begitu di sepelein, ujung-ujungnya ngeluhin masalah doang, bukan nya tambah kelar malah makin terpuruk, kalo kayak gini seharusnya cerita aja masalah kalian ke orang tua, ya kalo malu curhat sama orangtua, cerita sama pacar ( bagi yang punya ya) sekali lagi bagi yang punya PACAR ! HAHA. Tapi tenang aja, kalo ga punya pacar masih ada sahabat kok, masih ada temen-temen baik..
Curhat deh sama temen, gimana cara ngehadepin masalahnya, mungkin setelah curhat kita jadi lega, ada motivasi buat bangkit, lebih bersemangat buat ngelawan kesedihan.



Eh tapi kalo keadaan nya gak seperti yang di inginkan, malah makin-makin terpuruk, hanya ada kata kegagalan, gak tau lagi gimana caranya buat sukses, ngerasa pengen mati aja, soalnya pas  mau curhat sama orang tua, tapi lagi ngekost, orangtua di kampung, kitanya di kota.. mau cerita sama temen dan sahabat tapi mereka lagi pada sibuk, mau cerita sama pacar tapi gak punya. Di sinilah dimana keadaan ngerasa kita sebagai orang paling terpuruk, ngerasa hidup itu gak adil, ngerasa selalu sendiri, pengen mati aja.. eittss, ada satu yang kalian lupa, kalian masih punya Tuhan, masih punya Allah yang maha mendengar, kalo gak ada pacar ataupun teman yang bisa di ajak curhat, kenapa gak curhat sama Allah? Sholat tahajud minta petunjuk, banyak berdoa minta pertolongan, semoga di mudahkan segala urusan nya, berdoa dari hati, sampe nangis-nangis juga gapapa, Allah bakalan denger kok.. lagian kalo kata pak ustadz pas ceramah..
"Allah tidak akan menguji hambanya dengan masalah yang melebihi kemampuan seseorang itu"


Semua orang pasti ngalamin masalah, kita semakin dewasa karena melewati masalah itu, kita mampu buat menyelesaikan nya, kita bakalan belajar apa hikmahnya dari masalah yang menimpa. kalo kita selalu ngerasa hidup orang lain lebih indah itu adalah sebuah kesalahan, mungkin orang itu lebih sulit, tetapi dia sabar dan tidak mengeluh. lantas kenapa kalian masih mengeluh?
Jangan liat hidup seseorang selalu bahagia dan indah, mungkin di balik layar keindahan itu banyak menyimpan kebohongan, bisa aja hidup dia jauh lebih sulit, tapi dia selalu tersenyum buat ngurangin beban masalahnya.. bahagia itu kan simpel kalo kata orang, "tersenyum dan selalu bersyukur"


Dalam kehidupan dan karier, orang yang sukses itu gak mungkin bisa langsung sukses, ya kecuali harta warisan dari orang tuanya yang 10 turunan gak habis-habis.. Kita mulai semuanya dari nol, mulai dari awal, dari bawah dan berusaha menuju ke puncak.. semakin tinggi kita mendaki, semakin dekat dengan kesuksesan, disitulah makin banyak cobaan, rintangan, dan masalah. Kita lompati batu-batu penghalang itu, kita fokus sama tujuan kita, terserah orang mau berkata apa, kalimat yang menjatuhkan, caci maki, diamkan saja, justru jadikan penyemangat, tunjukan kemampuan kita, kalo kita ini juga bisa sukses. Aaamiiin

Kalo ngerasa terjatuh, inget kita sudah pernah sampai sejauh mana, jangan berhenti, terus naik sampai puncak tertinggi. Dan jangan lupa sama orang-orang yang selalu mensupport kalian, tentunya orangtua, apalagi doa ibu untuk anaknya, selalu tulus dari hati untuk kebaikan buah hatinya, jangan lupa sama temen dan sahabat yang selalu memotivasi, selalu ingat pacar yang terus menyemangati, menemani kalian dari nol sampai bisa sejauh ini, ingat dan terus ingat ,,dari bawah kita berjuang buat ke atas, jadi jangan lupa buat nengok ke bawah, mentang-mentang udah bisa terbang sehingga lupa daratan.

Soal cinta, ketika sedang jatuh cinta, dimana masa-masa itu indah, ketika pendekatan, lalu jadian, kemudian menjalani kehidupan bersama pacar, melewati masalah, banyak batu kerikil yang menghadang, ataupun badai dahsyat, semuanya sudah terlewati, tapi pada akhirnya harus berpisah..
Maka, jatuh cinta yang indah itu bisa jadi jatuh yang sakit, temen gue pernah bilang, :

"gue kangen masa kecil gue, gue rela jatuh pas main lari-larian, terus korengan, meskipun gue nangis, kaki gue ada bekas luka, tapi itu bisa sembuh pake betadine, daripada harus patah hati.. hati gue ancur, gue nangis kejer, tapi tetep aja gak bisa ngobatin luka yang enggak nampak ini, gak bisa pake betadine, gak ada obatnya selain mesti jatuh cinta lagi, gue capek jatuh cinta kalo ujung-ujungnya sakit hati" 

Tapi gue pernah baca quotes yang cocok buat temen gue..

“Tak ada obat yang mujarab untuk menyembuhkan hati yang terkoyak, hati yang berdarah-darah karena luka, kecuali berdamai dengan kenyataan yang kita alami dan memaafkan diri dan orang yang telah melukai kita.” 

Gue gatau kenapa dia bisa ngomong begitu, mungkin karena keseringan patah hati dan di kecewain pacarnya makanya dia bilang begitu, tapi gue percaya, saat gue patah hati, gue semakin dekat sama cinta sejati.
Harus bangkit dari kegagalan cinta, menemukan sosok cinta yang baru, yang bisa membuat keadaan jadi lebih berwarna, segalanya menjadi indah.

Kita berdua melangkah bersama, dari garis start saling mengggenggam tangan, melewati segala macam rintangan, menerjang ombak, terus maju ke depan, terjatuh, lalu bangkit, terjatuh, bangkit lagi, terjatuh lagi, bangkit lagi sampai tak ada kata menyerah, menjadikan dua hal yang berbeda menjadi satu, memiliki visi dan misi yang sama, selalu berdua sampai renta dan finish meninggalkan dunia.







 Semua masalah bakalan indah pada waktunya kok, yang penting kita sabar aja dan tawakal.. jangan dikit-dikit ngeluh, berkeluh kesah gak akan bikin masalah selesai, malah bikin terasa berat, malah bikin makin terpuruk, pokoknya kalo terjatuh harus selalu bangkit, dan melompatlah, satu lagi, jangan nyerah !





Mari bangkit dan melompat !!!



Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 komentar

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca.

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu dilarang, mumpung gratis kan....

Karena sebuah komentar itu memotivasi seorang blogger untuk lebih giat lagi menulis. Jadi, jangan ragu meninggalkan komentar saat membaca tulisan ini.