Definisi Sahabat Sejati

No Comments
Wahai teman masa kecilku yang telah tumbuh dewasa, tak terasa sudah lama sekali kita menghabiskan waktu berdua.. Selisih 1 tahun 5 hari, berzodiak gemini, kita lahir di bulan yang sama.. sudah berapa lamakah kita bersahabat hingga saat ini? Semoga pertemanan ini terus berlanjut hingga kapanpun, semoga tali persaudaraan ini tidak putus, meskipun karir kita mungkin berbeda arus, kita harus tetap bersama, aku dan kamu adalah kita, sebuah sahabat sejati, sampai tidak ada yang memisahkan, walaupun maut sekalipun, kau akan selalu terukir di hatiku, untuk selamanya..



Sahabat sejati adalah orang yang berani memarahi kita di depan, bukan diam-diam menusuk dari belakang. Seseorang yang berani berkata jujur apa adanya, bukan sekedar memuji tetapi di balik hal itu malah menjelek-jelekan.. Yang hadir di saat sedih, tangis, duka, bahagia, senang, gembira dan setiap waktu. Bukan yang datang hanya saat dirinya sedih dan menghilang seolah-olah lupa ketika senang.

Orang yang berani menunjukan wajah aslinya, tidak memakai topeng sandiwara, jujur dengan putih baiknya ataupun buruknya, hitam. Yang penting engkau bukanlah abu-abu yang menyaru bagaikan serigala berbulu domba.


Engkau adalah tempatku bertukar pikiran, mencurahkan isi hati, orang yang ku percaya sanggup menyimpan dan mengunci rahasia. Ini bukan soal lebih muda atau lebih tua, jika salah satu sedang galau dan kekanak-kanakan, satu diantara kita harus sanggup menjadi dewasa untuk melengkapinya. Engkau adalah pendengar  yang baik, selalu bersenang hati mendengar lagu yang aku nyanyikan, puisi yang ku ciptakan, dan masalah yang aku ceritakan.

Mungkin aku pernah berbuat salah, engkau juga mungkin khilaf, tapi kita berdua memanglah manusia yang tak pernah luput dari kesalahan maupun kekhilafan, kita saling memaafkan, melupakan masalah yang membuat pertengkaran, kita bagaikan dua sejoli yang melakukan hal gila bersama, sehingga akan terus tertawa meskipun keadaan ini sedang lara.

Bertempur melawan kerasnya manipulasi yang terjadi dalam hidup ini, tapi  kita terus bernyanyi dan menari bersama melewati rintangan , meloncati kerikil-kerikil penghalang, memusnahkan dusta diantara kita, menghindari fitnah dari lawan yang berusaha memisahkan.. Terus berdampingan untuk menjadi kuat sekokoh baja, saling mengisi ruang kosong meskipun banyak perbedaan.

Arti persahabatan ini lebih dari sekedar uang atau materi, persahabatan kita tak ternilai harganya, kita lebih mulia bahkan emas maupun perak sekalipun. Kita selalu berpendapat, kita ini yang terhebat, kesombongan di masa muda yang indah, kita akan terus bermain bersama meskipun tua dan dewasa, kita duakan segalanya, merdeka kita merdeka !

Mungkin jarak akan memisahkan kita kelak, tapi tidak untuk komunikasi, terus menjaga silaturahmi, takkan terpisahkan..  Suatu saat ketika kita sedang meraih mimpi masing-masing, berjanjilah padaku untuk kembali ketika kita telah menjadi orang sukses, kita tunjukan bahwa dua manusia yang dahulu culun dapat berkembang, dan tumbuh menjadi orang yang menggetarkan dunia, menggoncangkan semesta.
Kau teman sehati, kita teman sejati, hadapilah dunia, genggam tanganku.. Tunjukan pada dunia, arti sahabat !

Mungkin ini hanya sebuah rangkaian tulisan hiperbola yang berisi kata hati yang tergambar untuk seorang sahabat, ketika memandangi sebuah foto dua lelaki tampan dan rupawan sedang tersenyum bersama dan terinspirasi dari beberapa lagu.





Akan lebih menghayati jika sambil mendengarkan lagu ini :

  • Nidji - Arti Sahabat
  • Sheila on 7 - Sahabat Sejati
  • Peterpan - Sahabat
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 komentar

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca.

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu dilarang, mumpung gratis kan....

Karena sebuah komentar itu memotivasi seorang blogger untuk lebih giat lagi menulis. Jadi, jangan ragu meninggalkan komentar saat membaca tulisan ini.