Tentang Sebuah Kebiasaan

No Comments
Kebiasaan saat gue ngeblog adalah pesimis, ya gue pesimis tentang tulisan gue ini bakalan dibaca gak sama temen gue, walaupun teman teman gue gak pernah baca ini blog, sekalinya ada paling iseng, gue paksa suruh baca dan mungkin yang baca juga orang lain gak di kenal dan karena ngerasa blog ini ga bagus langsung close karena salah alamat, haha segitunya kah? jangan pesimis Yog sampe ngira gak ada yang baca.. Kebiasaan pesimis ini harus gue hindari, biarpun ga ada yang baca gue harus tetep konsisten ngeblog, tapi gue juga butuh para pembaca, sedih ya ga ada yang comment di setiap postingan gue -_-
Tapi gapapa dan gue tetep kebiasaan menyapa orang, gue bakal sapa siapa pun kalian wahai para pembaca.. dan berterima kasih sudah meluangkan waktunya buat ngebaca..

Selamat malam teman teman semua..

Gue harus konsisten sama janji gue kepada diri sendiri buat sering ngeblog, minimal seminggu ada dua postingan, tapi karena kebiasaan nunda, dan males nulis.. Yang ada sebulan baru bisa dua artikel, mending sebulan, kalo satu semester cuma dua artikel?
Nah maka dari itu gue harus menghindari kebiasaan buruk ini..

Kali ini temanya adalah kebiasaan, kebiasaan itu ada yang baik dan buruk, ya namanya juga sebuah hidup, pasti ada 2 hal yang saling berkaitan, ada pro dan kontra, kiri dan kanan, benar dan salah, juga baik dan buruk.. Ya setiap kebiasaan pasti ada positif ada negatif.


Kebiasaan gue dari mengawali sebuah hari yaitu bangun pagi, jam 04.30, kebangun karena alarm bunyi.. Kalo gak ngantuk, langsung shubuhan, kalo misalnya ngantuk cuma matiin alarm, alarm kedua berdering lagi, yaitu jam 05.30 biasanya seringan bangun jam segini.. kalo ngantuk banget gue matiin lagi alarmnya, sampe alarm ketiga bunyi, yaitu jam 06.01, alarm yang ini langsung panik, ambil bensin air wudhu biar melek, sholat langsung mandi trus siap siap ngantor, beda lagi sama hari Minggu, alarm gue aktifnya cuma yang subuhan, ya abis sholat trus tidur lagi deh, gini emang dah kalo hari Minggu terbiasa banget aktifitas di habisin cuma buat tidur, bangun nya terus siang :p


Kebiasaan gue yang lain yaitu, gue terbiasa boker di pagi hari, gue gak tau kenapa, tapi satu hal pastinya yaitu dari pagi saat gue baru bangun tidur sampe sekitar jam 10an.. itu adalah jam jam gue untuk mengeluarkan sesuatu dan emang harus di buang, orang orang sih biasa nyebutnya pup, boker.. atau lebih sopan nya buang air besar, gue gatau kenapa begitu, tapi gue ngerasa sehat malah karena rutinitas gue yang satu ini.. Kalo gue belom melakukan kegiatan itu dalam sehari gue ngerasa kurang sehat atau tidak fit.. Ya telat aja gue ngerasa gue lagi sakit, apalagi kalo gak boker seharian wahahaaha.



Ya semua kebiasaan kan beda beda, itu beberapa contoh kebiasaan gue

Lanjut lagi ke kebiasaan yang lain.

kebiasaan kalo pulang kuliah enggak langsung pulang, kalo gak futsal sama temen temen kampus, nongkrong dulu, kalo lagi pengen pacaran ya ngapel ke rumah pacar.. kalo lagi sakit atau ada apa apa di rumah baru deh langsung pulang..


kebiasaan minum seteguk dulu sebelum makan, gue gatau kenapa kebiasaan begini.. tapi selalu aja dimana aja, kapan aja, apapun makanan nya, pasti minumnya teh botol sosro minum seteguk dulu..
gue juga kebiasaan minum air putih 8 gelas, ini bagus untuk kesehatan..
minum air putih segelas pas bangun tidur sebelum makan apa apa.. gue selalu terbiasa sama hal ini


terbiasa dengerin musik buat ngilangin bete, gue ngerasa musik tuh bagian dari hidup gue.. sehari aja ga denger musik kayaknya ada warna warna yang kurang dari indahnya hidup ini.. kurang satu warna gitu dalam menghiasi hari hari gue

terus kalo lagi betenya udah maksimal, atau mungkin lagi galau gue bakalan main game.. iya main game bakalan bikin gue lupa sama masalah masalah yang bikin mumet, bikin waktu terasa cepat berlalu, terus ngerasa bahagia gitu dalam sejenak.. ya main game termasuk salah satu kebiasaan gue membuat mood jadi terasa lebih baik.. tapi ini juga salah satu kebiasaan yang suka bikin lupa waktu tidur jadi gak tidur.. saking serunya main game tau tau udah jam 12 malem, kadang kebiasaan ini bisa jadi positif bisa jadi negatif.. tergantung masing masing orang dalam mengatur waktunya..



kebiasaan gak mandi pagi di hari minggu.. emang ya hari minggu waktunya males malesan, gimana mau mandi pagi.. abis subuhan tidur lagi, trus bangun bangun udah jam 11.. itu kan udah kesiangan haha, jadi ga tepat kalo di bilang mandi pagi..

sebenernya masih banyak lagi kebiasaan kebiasaan yang ingin gue curahkan di sini.. tapi segitu aja lah ya..


contoh kebiasaan baik :

1. kebiasaan tidak menunda
menunda emang gak baik, apalagi menunda ibadah.. ah ini paling parah.. pokoknya biasain apa apa tepat waktu dan jangan suka menunda hoho , buat lebih enaknya baca tulisan gue yang ini.. menunda

2. kebiasaan jujur
orang yang terbiasa jujur bakalan tentram hidupnya.. karena tidak ikut dalam peran drama kehidupan.. hidup ini seharusnya penuh realita, bukan sandiwara..  tapi yang namanya manusia mah pasti pernah bohong, cuma jangan sering sering, bohong itu tuh gak ada manfaatnya.. enakan juga jujur gak ada yang di sembunyiin, gak ada yang di tutup tutupin, gak perlu ngarang cerita dusta.. maka biasain apa apa jujur, soalnya orang jujur itu biasanya mujur.. *halahganyambung*

3. kebiasaan hemat
orang yang terbiasa hemat itu bakalan sejahtera hidupnya.. hemat disini bukan berarti pelit, hemat disini tuh sesuai kebutuhan bukan sesuai keinginan.. keinginan sih boleh aja di wujudkan.. tapi liat dulu kebutuhan,  kalo kebutuhan udah terpenuhi dana nya itu cukup atau enggak buat beli sesuatu yang sesuai keinginan? mending di tabung dulu atau di investasikan.. ya namanya hidup kan gak akan tau di masa yang akan datang gimana, tapi kalo punya tabungan kan bikin hidup jadi gak was was misalnya ada apa apa hehehe


sekarang kebiasaan kebiasaan buruk :

1. kebiasaan ngaret

orang yang biasa ngaret itu ga bagus, ini namanya orang yang suka banget nunda nunda waktu..
waktunya kumpul jam berapa, tapi datengnya jam berapa..
biasain hidup sama hal hal yang baik, karena pribadi yang baik itu terlahir dari kebiasaan yang baik

2. kebiasaan bohong

ini lawan dari jujur, orang yang terbiasa buat bohong bakal seterusnya bohong.. ya namanya udah kebiasaan pasti jadi rutinitas, jangan suka bohong nanti hidungnya kayak pinokio tambah panjang.. ah kata siapa? temen gue ada yang tukang ngibul tapi pesek? haha
pokoknya jangan suka bohong deh ya, gaenak tau hidup penuh dengan dusta, membuat cerita sandiwara dan bermain drama.. ini kehidupan nyata, jadi yang realistis aja gausah dramastis haha


3 kebiasaan jarang mandi
loh gue kira lo bakalan nulis kebiasaan boros.. hahaha masa dari ketiganya harus lawan kata dari yang kebiasaan baik? engga usah gitu, nulis mah bebas. jadi nulis aja yang ada di kepala :p
kebiasaan jarang mandi sih ga buruk buruk amat.. cuma kalo jarang mandinya sebulan apa itu pantes? kalo ga mandi sehari dua hari masih wajarlah ya. kalo udah seminggu bau dong? apalagi sebulan wkwk

jangan jarang mandi, yang rajin mandi aja belom tentu dapet gebetan, eh ini ada yang males mandi.. biarpun muka kamu jelek asal rajin mandi kan wangi, ada kemungkinan juga kan bisa dapet gebetan.. wangi itu daya tarik juga kan, percuma cakep kalo bau haha :p

banyak hal hal yang gue pikirkan tentang kata kebiasaan..
kebiasaan kata dasarnya biasa ya?
tapi suatu hal yang biasa kadang bisa menjadi luar biasa

kayak terbiasa smsan, bbman, terbiasa ngobrol, terbiasa ketemu, terbiasa deket sama dia, sampe akhirnya terbiasa nyaman dan gabisa jauh dari dia.. ini jadinya jatuh cinta deh..
dari kata biasa aja jadi bisa luar biasa hahaseeekkk

dan ada lagi, udah terlalu sayang jadi nya kebiasaan nanyain kabar.. emang komunikasi ini penting, jadi sesibuk apapun kalian, biasain ngasih kabar ke orang yang disayang (pacar , orang tua juga bisa )
biasakan ngasih kabar ke orang tua juga penting, walaupun kalian cowok macho badan keker dll.. penting juga ngabarin ke orang tua.. biar orang tua gak cemas dan khawatir, biarpun kita udah bisa mandiri tanpa orang tua.. orang tua juga gak akan lupa sama kalian, beliau pasti mikirin nasib kalian, keadaan kalian kayak gimana.. jadi penting nih biasakan ngasih kabar ke orang tua ya hehe..
masa pacar doang yang dikabarin? tapi orang tua kagak? pentingan mana sebenernya? :p



orang yang baru putus cinta biasanya susah buat ngelupain semuanya, masih gak nyangka klo udah putus, sedih, galau dan lain lain.
tapi kita harus sadar, mungkin itu jalan terbaik, dan tentunya di kemudian hari akan mendapat pasangan yang lebih baik dan terbaik buat kita..
intinya sih harus bisa moveon dulu, jangan bilang gabisa, kita pasti bisa, dan bisa karena terbiasa 

yaudahlah, semoga gue terbiasa ngeblog ya.. biar rajin nulis hoho !
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 komentar

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca.

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu dilarang, mumpung gratis kan....

Karena sebuah komentar itu memotivasi seorang blogger untuk lebih giat lagi menulis. Jadi, jangan ragu meninggalkan komentar saat membaca tulisan ini.