Menertawakan Hal Kecil Sehari hari

No Comments
Setiap hari-hari yang telah kita lalui. kita biasanya berjumpa dengan hal-hal aneh, hal-hal lucu atapun hal-hal ngenes, yang membuat kita menertawakan kejadian tersebut..

kayak sebuah cerita gue waktu di kampus..

Di suatu kelas di sebuah Universitas Swasta, saat berlangsungnya pelajaran Matematika Ekonomi.. Seorang Dosen menyuruh mahasiswanya maju kedepan untuk mengerjakan soal.. dosen memilih acak, dan Eko (nama salah satu dari mahasiswa kelas itu) untuk mengerjakan soal..
soalnya tidak begitu sulit, tapi mungkin bagi Eko ini terasa sulit, karena faktor umur yang sudah hampir 30, membuatnya bingung akan soal ini..
Saat menjumlahkan angka-angka, ada sebagian perhitungan angka yang membuat Eko khilaf salah menjawab, yaitu saat 2 pangkat 3 seharusnya jawaban nya 8, tetapi Eko menuliskannya di papan tulis malah 6. sampe dosennya pun bilang,
"ini mah dikali.. bukan dipangkat.."
"HAHAHAHAHAHA.." para mahasiswa yang lain pun tertawa dan ngatain yang aneh aneh.. Eko dan dosen pun akhirnya ikutan tertawa..

mungkin manusia pernah salah, dan manusia memang penuh kesalahan dan kekhilafan, jadi wajar aja kalo salah.. asal jangan salah terus terusan, dan belajar dari kesalahan supaya enggak ngulangin kesalahan yang sama..

ini kenapa berubah jadi quote Yog? gapapa.. iseng aja

ini salah satu contoh hal kecil yang biasa kita tertawakan, kita seringkali tertawa padahal cuma hal hal yang gak begitu lucu tapi karena masalah sepele inilah justru hal kecil yang biasa terjadi membuat kita spontan untuk ketawa..

Tertawa itu kadang gak harus karena lelucon yang sangat lucu, ketawa karena hal hal kecil sehari hari juga bisa, kita ngeliat temen kita kesandung atau kepleset kita spontan ketawa.. ini mah parah.. bukan nya ditolongin malah diketawain,,
karena nolong temen yang lagi kesusahan itu udah terlalu mainstream, maka ketawain temen yang lagi kesusahan itu gapapa :p
haha ini bercanda loh ya

tertawalah sebelum tertawa itu dilarang, pasti yang suka nonton film Warkop DKI tau dong slogan itu?
iya slogan film dono yang nyuruh kita ketawa..

Setiap hari tentunya kita pasti tertawa, segalau-galaunya orang yang lagi patah hati, pasti pernah lah kita ketawa dalam sehari, masa iya sehari tanpa ketawa? pasti ada dong temen yang berusaha menghibur dan membuat kita tertawa? yegak?

lagian kayak ada yang kurang deh, kalo sehari aja gak ketawa, makanya gue tiba tiba dapet ide karena keapesan gue sehari-hari.. dan gue lagi ngerasa apes banget hari itu.. yaudah deh, yang namanya orang apes pasti kesel dong.. tapi lama-lama pas gue inget-inget kesialan atau keapesan gue, ya tiba tiba gue ketawain aja.. dan gue tulis di sini

Gue biasa ketawa karena nonton acara komedi apa humor gitu..

Dulu gue sering banget ketawa ngakak nonton OVJ , tapi karena gue udah makin sibuk dan males nonton TV, dan OVJ juga pindah jam tayang.. gue pun jadi jarang nonton.. padahal mah Sule dan Andre itu klo udah ngelawak bikin gue ngakak banget. kalo yang lain agak kurang, mereka berdua nih yang lawakannya paling menonjol..

Terus juga sketsa di trans tv, sketsa suka banget nggak masuk akal, jadi tau-tau gue ketawa gitu aja..
Dan acara stand up comedy metrotv, ini nih komedi cerdas yang bisa mengocok perut..
coba aja tonton salah satu video standupcomedy di youtube, ini salah satu SUC sih radityadika kocak
terus juga koleksi malem minggu miko yang penuh hal hal kocak dan absurd bikin tambah ngakak..

gue juga sering ketawa karena maen cela-celaan, kata-kataan yang bercanda gitu, ya itu cuma bercanda jangan di ambil hati. Tapi kadang ada orang yang susah diajak bercanda. nah orang kayak gini nih, yang jangan dicela dengan hal-hal yang nyakitin, karena bercanda ada batesnya.  Bercanda juga harus liat keadaan, bercanda juga harus jaga perasaan, orang yang diajak bercanda belom tentu nganggepnya juga bercanda, bisa aja serius, dia yang dicela akan merasa terhina saat dikatain apalagi ditertawakan di depan umum, jadi pinter-pinterlah dalam berkomedi.

apalagi bercanda sama cewek.. cewek sensitif sama perasaaan, biasanya juga selalu dibawa ke hati.. agak susah emang bercanda sama cewek deh.. tergantung pribadi masing-masing aja oke..

Dari keapesan, dan hari-hari sial gue pun gue ketawain, dari mulai pagi-pagi waktu itu ban motor gue bocor, kerja jadinya dianterin bokap gue, eh pas sampe di kantor dikatain sama temen, kayak bocah lu Yog masih dianter... kampret, bikin malu aja.

terus pas siang-siang, kerjaan gue dapet lampiran yang ratusan gitu, panjang-panjang, bikin pegel ngetiknya, udah diketik sebagian malah kedelete semua... ya cuma gara-gara kepencet ctrl C yang belom di tekan enter.. yang seharusnya maksud gue adalah mau copy malah clear.. dan itu apes banget deh rasanya..

lalu sorenya, gue beli makanan di luar karena nyokap gak masak, eh rasanya gak karuan, apes lagi.. terus kalo gue inget-inget dari pagi gue sial. yaudah tiba-tiba gue ketawa begitu aja, malahan gue inget semua hal-hal apes yang pernah menimpa diri gue terlintas di otak gue begitu aja, gue malah makin ngakak gara-gara hal kecil gitu..

Gue lagi pilek dan mau mesen teh anget, malah ngomongnya 'es teh manis angetnya ya bang'
temen temen gue yang denger gue ngomong begitu tau tau ketawa ngakak 'hahahahahahaha', kalo di bbm ketawanya malah 'wkwkwkwwkwkw' kalo shakira waka waka ee

Terus ada lagi pas gue dan temen temen gue lagi duduk di bangku panjang di kantin, temen gue yang badan nya gede duduk paling pojok, eh kita pada sepakat buat bangun, alhasil bangkunya sampe ngangkat tinggi gitu terus dianya ampir jatoh..

Ada juga saat gue mancing ikan di pemancingan daerah Sawangan, gue gatau gue yang terlalu kurus, apa ikan nya yang gede dan kuat, gue tarik sekuat tenaga, karena posisi gue terlalu minggir dan itu habis ujan, gue kepleset tanah terus nyebur ke kolam.. gue pun ditolongin bokap gue, gue basah kuyup dan malah ketawa ngakak bisa sampe kecebur gitu.. oke ini aneh wkwk

Masih banyak sebenernya hal hal sehari hari yang biasa kita ketawain, cuma segini aja yang pengen gue tulis..

gue juga sering tertawa karena cinta.. iya cinta itu abisnya nyenengin, ya kadang-kadang juga bikin sedih sih.. kadang cinta selalu bikin hari-hari ini jadi indah dan dilalui dengan semangat..

Bercandaan sama pacar juga kan bikin ketawa, sering-seringlah kasih bumbu humor. adanya bercanda di tengah kemesraan, gak enak abisnya kalo pacaran terlalu serius, terlalu lebay, terlalu ngekang, terlalu flat yang bakalan bikin bosen dan apalagi deh yang buruk buruk, karena..

pacaran yang baik seharusnya bisa menghilangkan kebosanan, bosan itu memang relatif tapi menciptakan humor dan membuatnya terasa menyenangkan seru dan pastinya membuat rasa akan kebosanan hilang itu sebuah pilihan..

gue belom begitu ahli soal hubungan, tapi dari pengalaman pengalaman gue, saat kita pacaran lebih sering bercanda dan ngebuat hubungan terasa seru tuh indah banget buat di jalanin, gak akan ngerasa bosan gitu.. lagian putus karena bosan juga kayaknya ga masuk akal deh, terus nanti kalo kangen balikan lagi gitu? bego..

kalo bosen bertahan aja dulu, dan saling cari titik jenuhnya dimana, bosan nya karena apa?
Saran gue sih banyakin ketawain hal-hal indah, dan juga hal hal sedih yang pernah di laluin bersama pasangan, tapi inget, jangan bahas masa lalu, itu ngerusak semuanya..

pokoknya kasih humor gitu, atau cerita-cerita lucu yang sekiranya bisa ngehibur pacar yang lagi sedih, ajak jalan jalan ke tempat yang sebelumnya belom pernah kita kunjungin, misalnya nanti nyasar kan lucu tuh, nyasarnya bareng bareng ini, hal-hal kecil kayak nyasar bisa jadi ketawa kan?

Tapi cinta juga akan ada masa paitnya, saat di tolak, saat di PHPin, saat diputusin, saat memilih untuk putus.. Hari-hari yang penuh senyum berubah menjadi cemberut..
oh iya, biasanya orang yang putus cinta itu buat senyum bakalan susah, dan susah juga buat diajak ketawa, tapi gue sendiri malah pernah ketawa-ketawa pas putus, iya gue ketawa gitu aja pas putus sama mantan gue.. gatau sih apa sebabnya ya..

gue ngerasa lucu aja atas semua pengorbanan dan hal-hal yang udah gue lakuin semua untuknya, dihancurkan begitu saja dengan sikap dan perbuatan nya.. gue diselingkuhin sama orang yang umurnya beda 6 tahun dari gue.. gue sama pacar gue waktu itu sama-sama umur 17 tahun.. dan cowok yang selingkuhan mantan gue itu umurnya 23.. seharusnya gue marah-marah.. Ya tapi malah jadi kocak gitu, dan gue pun beneran ketawa, gue cerita sama temen temen gue abis mutusin orang yang memang seharusnya tidak pantas bersama gue.. entah gue yang lebih baik, atau dia memang yang lebih baik, tapi akan ada masa dimana masing-masing manusia menemukan seseorang yang terbaik dalam hidupnya.. gue percaya, selalu percaya akan ada masa depan yang cerah.. Gak seharusnya gue tuh kayak orang orang putus cinta yang biasanya sedih, galau dan nangis? gak semua putus cinta gitu, gue malah ketawa, gue malah tersenyum.. mungkin gue harus belajar buat moveon, belajar buat sabar, belajar buat ikhlas, dan percaya sama rencana Allah yang lebih indah.. Sedih mungkin iya, tapi jangan berlarut larut, akan muncul pelangi setelah hujan.. Percayalah !

Semua rasa percaya gue dulu pas putus dan ketawa akan sedihnya masa masa itu, tentunya membuat gue semakin kuat, dan alhamdulillah gue juga udah moveon dari masa lalu masa lalu yang telah sirna..

Gue menyambut masa depan yang indah, gue tertawa setiap harinya, gue ketawa.. ketawa, dan ketawa, tapi gue gak gila.. gue hanya ngerasa senang aja karena ada dia di sisi gue sekarang ini.. dia yang sekarang menemani gue, dia yang ngajarin gue banyak hal.. dia yang setiap pagi ngucapin 'selamat pagi' lalu dia yang setiap siang bilang 'selamat makan siang' dan juga waktu malem dia selalu bilang 'semoga mimpi indah'.
kayaknya setiap pacar emang begitu deh ya? biarkan deh, namanya orang pacaran mah bebas yang penting bahagia walaupun sederhana..

dia yang perhatian, dia yang mengerti tentang gue dan dia yang jadi pacar gue sekarang, terimakasih sudah membuat hal-hal kecil sehari-hari ini menjadi sebuah kebahagiaan, kenyamanan dan sering ngebuat gue ketawa karena hal-hal kecil itu..

Emang endingnya agak gak nyambung ya, abisnya pas gue ngeblog, gue lagi romantis romantisan gitu ama pacar, jadi tulis aja lah. kan masih ada kaitan nya sama hal-hal kecil yang di ketawain :p

Kalo begitu, sampai jumpa di tulisan-tulisan gue berikutnya !
Terimakasih para pembaca
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 komentar

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca.

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu dilarang, mumpung gratis kan....

Karena sebuah komentar itu memotivasi seorang blogger untuk lebih giat lagi menulis. Jadi, jangan ragu meninggalkan komentar saat membaca tulisan ini.