Don't Judge a Book by Its Cover

No Comments
Gue udah nulis capek capek, tau tau ke pencet back -_- , ngenes banget kan..
Gue udah ketik semuanya di hape, dikit lagi kelar malah ngulang lagi dari awal.. Kan capek -__-
udah ah, malah curhat..



Dont judge a book by its cover
Jangan nilai sebuah buku dari covernya..
Buku dengan sampul jelek, yang bikin males buat baca tetapi isinya begitu bermanfaat.
Buku atau novel dengan sampul penuh warna, bergambar, keren untuk di liat tetapi alur cerita dari isi bukunya begitu maksa, buruk, dan nyesel buat ngebacanya

Emang dimana mana banyak orang yang cuma liat dari luarnya..
Liat buku aja dari covernya, mentang mentang covernya bagus, design nya keren udah bilang buku itu bagus aja, aturan mah baca dulu sampe abis, baru bisa menyimpulkan buku itu bagus apa engga..
Sama kejadian nya kayak manusia, kita harus kenal dulu dan kalo bisa bersahabat sama orang itu, baru deh bisa nyimpulin dia bisa di anggep teman yang baik atau buruk.. jangan mentang mentang keliatan nya baik, kita langsung nyimpulin dia itu baik, atau sebaliknya.. teman kita terlihat urakan, mukanya serem, mirip penjahat.. trus kita nyimpulin gitu aja kalo di jahat? Belom tentu, orang yang luarnya baik, trus juga berpenampilan menarik kan belom tentu  baik juga isi hatinya..
Dan begitu pun sebaliknya.



Mau bertemen, mau bersahabat, atau mau cari pacar, lebih baik kenal dan tau dulu sifat atau kebiasaan nya, dan kalo perlu bisa tau isi hatinya.. tulus atau enggak :p
Sekarang dimana mana selalu nyimpulin dan ngejudge, kalo orang yang mukanya serem, mukanya bandel orangnya gak bener, kenapa harus liat dari muka sih? Dont judge a person by Him/Her face 
Dan yang cakep trus keliatan baik, biasanya setia.. belom tentu coy, bisa aja kan dia tukang selingkuh? Bisa aja kan playgirl atau playboy? Bisa aja egois, munafik, juga buruk  hatinya, dan lain lain
Ya kembali ke diri masing masing..

Setiap orang pasti punya penampilan luar, dan biasanya banyak yang tertipu sama penampilan luar daripada isi hatinya..
Kayak gue ketipu sama temen yang baru gue kenal karena penampilan luar,
Gue pernah punya temen, orangnya kece, baik, modis, gawl dan selama baru kenal orangnya asyik.. pokoknya enak deh buat sahabatan..
Tapi setelah beberapa lama bertemen dan sempet gue kenalin ke temen gue yang lain yang mungkin lebih gaul, kok dia malah maen nya sama temen gue terus, dan gue lama kelamaan gak pernah maen lagi.. apa gini yang namanya temen?
Kadang bertemen kan ga harus milih milih.. emang bertemen harus pinter pinter milih mana yang pas buat di jadiin sahabat, mana yang cuma sekedar temen.. nah tapi gue kira dia itu enak buat diajak bersahabat, ternyata ujung ujungnya nggak ngenakin.. kadang suka ngomongin di belakang, trus kalo cerita banyak boongnya. Ya pokoknya nyesel gitu deh penah bertemen, tapi gausah nyesel juga. Bersyukur malah di kasih tau itu orang aslinya gimana..
Tapi ya kesel juga lah haha..
Gak pernah nyangka emang ya klo ada orang yang begitu, seperti serigala berbulu domba.. beda lagi sama cerita temen gue..
Suatu ketika temen gue kenalan sama cewek lewat twitter, sebut aja nama temen gue Rizky, trus ceweknya namanya Rani , karena udah sering mention mentionan, mereka berdua memutuskan untuk kopdar, kopi darat.. kalo gak ngerti kopdar, artinya ketemuan langsung.. Berhubung si Rizky orangnya gak pedean dia minta temenin gue buat ketemuan sama Rani, tapi berhubung gue itu sibuk, ya gue lagi kuliah waktu itu, gue gak bisa.. maka Rizky mengajak temen nya yang namanya Putra..
Rizky di temani Putra ketemuan sama Rani di sebuah mall daerah Jakarta..
Ngobrol ngobrol dan lain lain, ya beginilah perkenalan yang awalnya dari twitter.. jaman sekarang udah canggih ga kayak dulu
Setelah ketemuan, tukeran pin BB , tukeran nomor HP, tukeran celana dalem di mulai lah PDKT itu, 2 minggu kemudian pdkt lancar, tapi masih belom terlalu deket dan saling suka yang mendalam, akhirnya ketemuan lagi tuh buat saling kenal lebih jauh, sih Rizky masih malu buat ketemuan sendiri sendiri.. si Putra di ajak lagi, tapi tau tau Putra malah keliatan suka sama si Rani
Sih Rizky curhat sama gue, kalo gebetan nya malah di taksir sama temen nya sendiri.. sedih banget kan, Putra modusnya mau nyomblangin Rizky sama sih Rani.. tapi Raninya ngerespon nya dengan baik juga, lama lama Putra makin suka, Raninya kayak ngasih harepan juga.. dan ujung ujungnya Putra malah nembak Rani, nahloh temen sendiri di tikung


Syukurnya di tolak wkakaka.. ya mungkin Rizky masih lebih ganteng daripada Putra makanya di tolak :p
Kasian banget mau nikung malah di tolak, Rizky sedih banget, dia gak nyangka temen baiknya malah nikung.. dia kecewa berat, dan lagi lagi gue jadi tempat curhatnya..
Gue sih nangkep cerita itu, kalo semuanya salah, pertama Rizky terlalu malu buat ngungkapin perasaan cintanya.. padahal kalo dia berani gak akan begitu kejadian nya.. Putra juga salah, udah tau temen sendiri yang mau gebet, malah di tikung.. Rani nya juga salah, jelas jelas pdkt sama Rizky duluan, tapi di kenalin ke Putra, tetep di respon baik.. aturan kasih batesan, mau pdktnya ama yang mana sih?
Ya gue gangerti sama jalan cerita cinta segitiga di atas.. tapi ini sebuah contoh bahwa jangan selalu nilai seseorang dari luarnya, teman yang keliatan nya baik, tapi ternyata buruk isinya..


Jangan kayak buah kedondong, luarnya halus, tapi dalemnya berduri, mending seperti manggis, biar kulitnya jelek tapi isinya putih bersih


Ada juga kisah dari Harry Potter, seorang tokoh bernama Severus Snape yang di awal cerita jahat, antagonis, mukanya serem, tapi di ending cerita dia orang yang begitu baik.. benar benar baik, kalo gatau ceritanya nonton deh :p
Yaudah segitu aja deh postingan dari gue..

Gue baru sadar, ternyata gue makin jarang mosting, ya karena gue belom gajian, mesti nyari wifi gratisan dulu baru bisa ngeblog dan online :p (lagi lagi alesan)
Yaudahlah segitu aja, singkat tetapi tetap berusaha buat ngeblog !
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 komentar

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca.

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu dilarang, mumpung gratis kan....

Karena sebuah komentar itu memotivasi seorang blogger untuk lebih giat lagi menulis. Jadi, jangan ragu meninggalkan komentar saat membaca tulisan ini.