Adanya Firasat Sebelum Kejadian

No Comments
Pernah gak kalian ngerasain firasat? Biasanya sih firasat terasa pas mau kejadian tentang hal yang buruk, jarang juga sih kayaknya kalo ada firasat baik gitu.. Biasanya sebelum terjadinya sebuah kejadian, akan timbul yang namanya firasat..
Firasat itu kalo dalam bahasa indonesia adalah sebuah keadaan yang di rasakan terhadap sesuatu, firasat itu biasa di sebut feeling, feeling itu kan perasaan jadinya dirasakan oleh hati, bukan otak..


Belum lama ini, hari selasa kemarin tepatnya tanggal 18 Maret 2014, gue ngerasa adanya firasat buruk pas di mimpi, gue lupa mimpinya gimana, yang jelas gue langsung kebangun dan itu mimpi kayak ngingetin gue supaya hati hati.. bangun tidur gue gak langsung bangun dari kasur, malah males malesan dulu di kasur terus mainan hape baru sholat shubuh.. setelah sholat shubuh gue tidur lagi, dan akhirnya kebangun karena terdengar suara nyokap yang ngebangunin gue, supaya cepetan mandi terus berangkat kerja, tapi anehnya gue tetep ngerasa males buat berangkat kerja, meski males biar gimanapun gue harus tetep kerja.. ya demi biaya kuliah, uang jajan sehari hari, buat beli pulsa dan kebutuhan lain nya deh..

Selesai mandi, gue masih ngerasa feeling gue gaenak aja.. tapi gue ngerasa gak ada apa apa palingan, dan ngomong dalam hati, "ah cuma perasaan aja ini mah, paling kurang tidur". Lalu pas udah rapi berpakaian gue mau sarapan tapi kok malah gak nafsu, gak kayak biasanya gue enggak sarapan, gue biasanya selalu sarapan setiap pagi, ya kecuali emang telat dan kesiangan..

Yaudah gue nyalain motor buat di panasin terus dimakan .. Pas lagi manasin motor, motornya dikit dikit mati, gue bingung.. tumben tumben nya nih motor ngambek begini gamau nyala..
Tapi akhirnya nyala juga, dan gue siap siap berangkat, tumben juga nyokap gak ngomong 'hati hati ya le' pas gue pamitan.. Gue menelusuri jalan yang biasa gue lewatin, pas udah sampe di deket 78, deket binus center juga.. kan ada jalan yang ber garis-garis putih gitu.. mirip zebra cross cuma gak rata, semacam polisi tidur gitu cuma bukan, jadinya gue pelanin supaya pantat gak sakit hehe..


Gue emang jalan nya lagi di pinggiran deket trotoar, karena jalanan emang agak sepi gue malah nyantai, padahal biasanya ngebut haha.. eh tiba tiba gue berasa ada dorongan dari belakang, dan tau tau gue jatoh, motor gue kelempar ke depan, gue mental agak nyerong ke trotoar deket halte, pas gue liat ternyata metromini 91 yang nyerempet gue, bapak bapak langsung nolongin gue buat berdiri, bapak yang satunya berdiriin motor gue.. alhamdulillah gue gak kenapa kenapa, cuma ngeliat celana gue robek, tangan gue lecet dikit.. tapi motor gue ya lumayan parah rusaknya, pijakan kakinya (bustep) bengkok, jadi gue gabisa nurunin gigi, karena nyangkut gitu, lampunya retak, pala motor nya lecet baret baret gitu.. dan rem belakang gue putus, jadi gue ngelanjutin perjalanan ke kantor tanpa rem belakang, sampe di parkiran kantor di tanyain sama temen gue kenapa bisa bolong celananya, ya gue cerita aja sama temen gue, eh pas ngeliat ngeliat motor lagi, ternyata knalpot gue yang di tabrak dari belakang tadi, sampe pengok coy!!! gile dah emang.. metromini emang udah terkenal ugal ugalan, sopirnya gak mau tanggung jawab langsung kabur, sebenernya itu bisa aja gue kejar, cuma gue mikir.. yaudahlah emang kecelakaan mau gimana lagi, mungkin gue nya yang gak hati hati dan gak begitu memperdulikan firasat buruk gue tadi.. gak nyangka ya, sebelum kejadian emang ada firasat gitu.. gue jadi lebih percaya sama perasaan, ketimbang logika logika.. emang sih firasat itu di luar logika, cuma ternyata firasat itu emang ada dan nyata
gue pikir cuma kebetulan, tapi orang yang punya kepekaan terhadap sebuah firasat bakalan dianggep sebuah pertanda.

Pas naik tangga baru berasa lutut gue perih, ternyata luka dan lecet.. gue ngomong sama TA di kantor (semacem atasan tapi masih dibawah Project Manager atau kepala kelompok gitu lah)


Gue pun di suruh ke lantai 3 terus di obatin pake alkohol, perihnya bukan main, pengen jerit jerit rasanya.. cuma awal awal doang sih perihnya, lama kelamaan biasa aja.. luka gue langsung kering, gue pikir tadinya gak kenapa kenapa cuma luka luar aja, ternyata luka dalam juga.. gue baru ngerasa kaki dan tangan gue pada keseleo. sekitar jam 3an sore, semua badan gue ngerentek sakit banget..
Pulang ngantor gue langsung urut sama tukang urut langganan, yang dulu pernah ngurut gue pas jatoh di curug.
Ya alhamdulillah udah enakan lah di urut gitu, tukang urutnya sempet ngomong 'yang berkendara hati hati, yang pelan pelan asal klakon aja kalo emang takdirnya kena musibah bakalan kecelakaan,  terus bisa keseleo nya ampe kayak gini.. apalagi yang ngebut ngebut entah gimana itu kondisinya'

Gue mikir, bener juga apa yang beliau bilang.. yang namanya kejadian mah gak ada yang tau, apalagi gue tadi dapet firasat buruk gitu.. seharusnya lebih hati hati lagi..


Banyak firasat firasat muncul sebelum kejadian, kayak kecelakaan rel kereta bintaro 2013 lalu yang tabrakan sama truk tangki. Pas gue baca di Internet, orang tua dari salah satu korban itu kayak dapet firasat kalo anaknya pas mau berangkat jalan nya miring, terus orang tuanya kayak gak rela anaknya berangkat kuliah.. bener aja, siangnya dapet kabar anaknya kecelakaan..

Terus dari cerita temen gue, entah boong apa beneran, karena menyangkut soal firasat, jadi gue share juga,,

Sebut saja namanya Rangga, Rangga dan kakaknya berniat naik kereta tujuan Surabaya untuk pergi liburan, tiket sudah di beli, dan nanti jam 2 siang waktu keberangkatan nya.. tapi pas di stasiun Rangga mulai gelisah gitu ngerasa pengen pup, setelah pup dia tetep gelisah juga, dan malahan mau ngebatalin kepergian nya..  entah itu gelisah karena firasat apa mules.. entahlah namanya juga gelisah hahaha..
Kemudian kereta tiba di stasiun, dan 15 menit lagi waktu keberangkatan, pas Rangga sama kakaknya berniat mau naik, baru melangkahkan kakinya ke kereta, kakaknya juga ngerasa firasat buruk terhadap kereta itu.. pas duduk di bangku, kaca nya ada retakan kayak bekas di timpuk batu.. kakaknya langsung ngerasain firasat buruk lalu ngajak pulang Rangga dan akhirnya gak jadi berangkat, sorenya pas lagi nonton berita, terjadi kecelakaan kereta, keretanya anjlok lalu keluar jalur relnya terus miring  kayak ngeguling gitu..
Itu ternyata kereta yang tadi mau di naikin sama Rangga, betapa beruntungnya Rangga dan kakaknya membatalkan kepergian nya ke Surabaya, atau jika rencana tetap jadi malah kepergian untuk selamanya karena kecelakaan..



Gue sih tadinya gak begitu percaya sama firasat, bisa aja kan cuma kebetulan, tapi setelah kejadian ini, dan gue sharing sama temen temen gue, gue jadi lebih percaya sama yang namanya 'firasat' ,tapi jangan terlalu di bawa takut juga, kalo terlalu di pikirin nanti jadi berdampak buruk sama pikiran nya, yang bikin kita terlalu cemas atau khawatir, kalo kita abaikan, nanti malah terjadi hal yang buruk.. Jadi kalo udah dapet firasat gitu, lebih baik segera hati hati tapi jangan terlalu di bawa cemas..

Ya beberapa kejadian atau musibah yang belum terjadi, biasanya ditandai oleh firasat yang mungkin emang muncul di alam bawah sadar kita..
Kalo gak tau firasat kayak gimana, mungkin bisa nonton final destination, setiap mau ada kejadian atau kematian temen nya, tokoh utamanya selalu ngerasa firasat gitu..
Mungkin kalian juga pernah ngerasain firasat, entah temen deket, keluarga atau bahkan pacar sekalipun, yang udah ada kontak batin gitu.. biasanya suka ngerasain firasat kalo mau ada kejadian apa apa..
Gue pernah ngerasain firasat buruk gitu dan tiba tiba kepikiran temen baik gue, jadinya pengen buru buru nemuin nya, baru niat mau main ke rumahnya, malah dapet kabar dia di rawat di rumah sakit..
Firasat itu beneran nyata ya..

Ya segitu aja yang bisa gue tulis tentang firasat, firasat gue mulai gak enak nih kalo makin jarang nulis, takut blog gue gak ada tulisan lagi dari karya karya gue yang absurd ini.. jadi harus sering nulis dan rajin nulis !!!
Hohoho, selamat malam
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 komentar

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca.

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu dilarang, mumpung gratis kan....

Karena sebuah komentar itu memotivasi seorang blogger untuk lebih giat lagi menulis. Jadi, jangan ragu meninggalkan komentar saat membaca tulisan ini.