Penyebab Sebuah Pasangan Berantem

No Comments
Nulis blog dari android enak juga ya ternyata.. jadi ketagihan, dan bakalan rajin nulis nih gue, ga butuh laptop dan wifi lagi :p , tapi gaenaknya ya terlalu simple gak bisa kayak di laptop yang bisa macem macem..
Ngomong ngomong soal ngeblog, gue udah semakin jarang nulis, ya karena gue udah mulai kerja lagi, tugas kuliah gue juga ribet jadi akibatnya gue pun susah ngatur waktu yang pas buat ngeblog.


Dimana ada akibat disitu ada sebab.. Dan dalam pelajaran Bahasa Indonesia pun pernah di pelajari tentang sebab-akibat..

Setiap hal apapun yang berakibat selalu ada penyebabnya..
Misal yang lagi ngetrend di Jakarta, manusia membuang sampah pada selokan selokan.. dan akhirnya banjir yang gak surut surut. Penyebabnya manusia membuang sampah di selokan, dan akibatnya jadi banjir yang enggak surut surut.. hujan nya 3 jam, banjirnya 3 hari..

Trus ada lagi,
Seorang siswa tidak mengerjakan PR lalu di hukum guru..
Seorang koruptor melakukan korupsi uang ber milyar milyaran lalu di penjara, tapi fasilitas nya malah seperti hotel, misal korupsinya dikit, apa iya bakal di penjara nya kayak orang yang cuma maling sendal jepit swallow? hukum di Indonesia beda kelas ya, kaum miskin di diskriminasikan, *halah

Sebab akibat yang paling sering sih : Sesesorang kebanyakan galau di socialmedia lalu dia jadi jomblo ngenes yang suka di ledek temen temen nya..




Dan masih banyak hal lain nya,
Yaudah sekarang gue mau bahas soal penyebab seorang pasangan bisa berantem karena hal hal apa aja :


1. Cemburu
Iya cemburu adalah hal wajar yang biasa dirasakan oleh seorang pasangan, ya bukan pasangan doang sih .. kadang ada cewek yang mungkin suka sama seorang cowok tapi udah punya pacar.. itu cewek ngeliat cowok sama pacarnya berduaan dia cemburu.. ini mah gak patut cemburu.. 
dan hal yang lebih nyesek dari cemburu adalah saat kalian sadar sesungguhnya kalian gak berhak buat cemburu..
Cemburu itu tuh wajar, katanya tanda sayang, saking sayangnya, cuma karena ada temen cewek bbm langsung curiga, dan cuma karena kita gak sengaja ketemu temen SD SMP SMA/SMK atau temen jaman kapan deh intinya lawan jenis dan kebetulan lebih cakep dari pasangan kita..
Tau tau pacarnya diem mukanya bete, cemberut, itu tandanya lagi ngambek.. pokoknya gak jelas banget deh kalo orang lagi cemburu.. maunya di manja manjain di baik baikin, dan satu hal yang mungkin ampuh buat bikin cewek ga ngambek lagi ya diajakin belanja apalagi di bayarin.. hahaha



2. Ngebahas masa lalu
Pasangan atau pacar itu sensitif sama masa lalu, lagian itu jaman udah berlalu.. gak perlu lah di bahas bahas, buat orang yang belom bisa lupain kenangan sama mantan atau masa lalunya seharusnya bisa jaga perasaan pasangan nya.. dan lebih perlunya lagi kalo belom bisa lupa kenangan kenangan tandanya belum moveon, jangan pacaran dulu lebih baik, nanti takutnya cuma pelarian..
Ya jadi kalo gak ada obrolan, sementok mentoknya kehabisan topik jangan pernah bahas masa lalu, mending bahas politik (itu kalo ngerti) atau bahas film yang mau di tonton atau hal hal lain.. topik obrolan sebenernya banyak, kejadian sehari hari misalnya, kayak ngomongin banjir, ngomongin macet, ngomongin buat hal di masa depan juga boleh.. tapi jangan terlalu jauh, takutnya putus nanti nyesek. Jadi jalanin aja dulu, apalagi ada bocah SMP yang kalo pacaran udah panggil ayah bunda, tidur aja masih di bangunin tong, duit masih minta sama emak udah gegayaan dipanggil ayah hadeeh..



3. Salah Paham
Belom lama ini gue berantem sama pacar gue cuma karena salah paham, gaenak banget rasanya kalo masalah sepele tapi malah jadi runyam cuma karena salah paham.. salah paham itu terjadi karena keburu emosi sebelom ada penjelasan.. padahal kebenaran nya tidak demikian..
Kayak misal ada cewek yang kebetulan lagi dibajak temen nya, cewek itu manggil 'sayang' pas bbm ke kita, tapi pas banget pacar kita yang lagi minjem dan megang hapenya.. itu kan langsung nuduh yang enggak enggak,ngedumel, ngomel gak berhenti berhenti.. padahal kita belom ngejelasin apa apa.. ini nih yang biasanya terjadi kalo lagi salah paham, seharusnya di dengerin dulu penjelasan nya, atau tanya baik baik dulu.. Tapi ya keburu emosi, pacar mana yang gak cemburu ada orang lain yang manggil sayang selain dirinya.. ya kecuali orang tuanya sang pacar juga sih yang manggil sayang..



4. Berbohong
Bohong? Semua orang pasti pernah bohong, apalagi emang yang tukang ngibul hobinya berbohong.. bohong itu tidak jujur dan berdusta. Ya kayak ngomongnya mau main bola atau futsal tapi malah futsalnya di playstation.. ini wajar lah..
ada janji mau kencan sama pacar trus nanti mau nraktir, tapi tau tau dibatalin, ngomong duitnya buat bayaran kuliah, tenyata malah buat beli rokok dan yang lain lain, ini gak wajar..  gamau jajanin pacarnya apa pelit? Haha, trus ada lagi yang ngomongnya ke pacar mau nganterin nyokap, gataunya malah jalan sama pacar yang lain, ini mah kurang ajar
Berbohong itu emang ga baik, ya meskipun buat kebaikan..
Pernah gue terpaksa bohong ke cewek gue, ngomongnya ada futsal sepulang kerja, padahal mah gue lagi nyiapin kue ultah dan otw rumah doi buat ngasih surprise.. tapi itu termasuk bohong, cewek gue sendiri ngomong ke gue 'kamu mah jahat, bohongin aku terus tega bangeeet ! '
Gue aja baru boongin gitu dibilang bohongin terus? apalagi cowok cowok modus yang tukang ngibul? ya namanya juga cewek, dia sebenernya bahagia karena di kasih surprise, cuma kesel aja abis di kerjain..
Kan gak mungkin gue ngomong, 'bentar ya sayang aku lagi nyiapin kue ultah sama kado buat ngasih surprise ulang tahun kamu' itu namanya gak surprise lagi  dong? hahaha
Tapi gue masih gak percaya yang namanya bohong buat kebaikan, ya gapapa sih emang buat sesekali dua kali kalo keseringan nanti kebiasaan, dari yang biasa bohong buat kebaikan nanti bisa buat keburukan.. disini juga harus bisa saling percaya sih, pacar udah jujur masih dianggep bohong. Soalnya hubungan tanpa kepercayaan tuh kayak sayur tanpa garam lah, bakalan kacau, gak enak dan biasanya gampang putus.. karena kepercayaan itu kunci sebuah hubungan



5. Terlalu sibuk
Orang mana sih yang rela di cuekin dan di anggurin.. ini yang bisa bikin berantem juga..
Dan menurut gue buah anggur lebih enak daripada apel. Tapi lebih enak di apelin daripada di anggurin

Ya cuma gara gara pacar yang terlalu sibuk itu gak punya cukup waktu buat komunikasi, jadinya kesel sendiri akibat sering di cuekin dan ujung ujungnya berantem.. padahal mah cuma cemas dan khawatir kalo ga di kasih kabar, sesibuk sibuknya pasangan, kalo sayang pasti ngabarin kok.
Karena sang pacar gamau sampe pasangan nya merasa khawatir sama keadaan nya, dan bakalan nyariin, trus malah ngeganggu kesibukan karena bentar bentar bbm, sms apalagi telpon.
contohnya kalo lagi ada meeting terus handphone geter terus jadi ke ganggu kan ga enak, mau cek hape gaenak sama bos, mau ga bales ga enak sama pacar, harusnya sebelom ada kesibukan, lebih baik kabarin terlebih dahulu.. jadi kalo orang sibuk, jangan sampe lupa ngabarin pacarnya.. akan ada waktu senggang di tengah kesibukan kalian buat ngabarin seorang pacar, pasti kangen juga kan abis melalukan aktifitas mau nyantai sejenak komunikasi bareng pacar :)


6. Terlalu kangen
Mungkin yang ini menurut gue pribadi, gue gatau kenapa bisa nulis terlalu kangen jadi penyebab berantem.. tapi gue bakal cerita dikit soal terlalu kangen yang bikin pasangan jadi berantem
Entah kapan gue lupa, saat gue terpaksa enggak ketemuan sama pacar gue selama beberapa minggu, di saat telponan cuma bisa mengobati sedikit rasa rindu gue, gue malah makin kangen, malah tambah parah kangen nya deh..

Gue kesel karena kesibukan dan keadaan yang gak memungkinkan buat ketemu ini bikin gue ngerasa 1 hari kayak 1 minggu, terasa lama banget, gak tau kenapa kalo lagi kangen tuh ngerasa waktu berjalan begitu lambat, tapi giliran udah ketemu malah begitu cepet berlalu.. di saat janjian mau pergi yang tanggalnya udah di janjiin, ternyata Devinya gak bisa, ada halangan dan keadaan itu memaksa kan gue gak jadi ketemu.. udah janjian tiba tiba dan tau tau gagal, gue malah berantem cuma karena masalah sepele, dari masalah sepele gitu yang lagi kangen banget tapi malah gak ketemu ketemu itu merembet kemasalah lain yang bikin berantemnya mulai memanas. Sampe males bales sms atau bbm cuma karena hal kayak gitu, bales singkat singkat, gue gatau kenapa kayak begitu.. pokoknya terasa rumit aja dijalanin.. tapi besoknya kita ketemuan, masalah yang kemaren cukup rumit buat baikan, tiba tiba baikan gitu aja dan lupa segalanya tentang kejadian kejadian itu, semuanya terasa indah saat udah ketemu.. obat kangen paling mujarab emang cuma ketemu dan di tambah sebuah pelukan mesra.. ini ampuh deh, langsung ilang kangen nya.
Dan pacar yang lagi kita kangenin karena lama gak ketemu, sekalinya ketemu jadi terlihat tambah cakep.. serius gue ga boong !


Jadi kalo kangen sama pacar tuh jangan cuma ngomong, 'sayang aku kangen deh sama kamu' bukan gitu, ngomong gitu malah makin kangen dan ga ada manfaatnya
Seharusnya telpon aja kalo emang enggak bisa ketemuan, kan denger suaranya bikin nyaman atau terasa ada di sebelah kita..
Ya cuma ketemuan sih emang yang paling bener, maka dari itu kalo kangen temuin aja sih, jangan cuma ngomong, supaya enggak berantem gak jelas karena terlalu kangen



Ya segitu aja sih penyebab sebuah pasangan berantem menurut gue, tapi dibalik berantem akan ada hal hal yang indah, salah satunya ada yang ngalah dan ngomong.. 'udah ya sayang jangan berantem terus,maafin aku udah egois, iya aku salah.. kita baikan yaa :) , aku sayang kamu' nah kan endingnya enak, belajar juga dari berantem buat pengalaman, supaya gak berantem cuma karena masalah yang sepele dan masalah yang sama.. dewasalah dalam sebuah hubungan, gak mesti kan berantem terus, kayak anak kecil maen drama drama an terus, apalagi berantem nya di update ke social media, orang orang biar tau apa? Yang ada kalian malah di ketawatin, yaudahlah segini aja, 

selamat malam para pasangan yang hobinya berantem.. *eehh
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 komentar

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca.

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu dilarang, mumpung gratis kan....

Karena sebuah komentar itu memotivasi seorang blogger untuk lebih giat lagi menulis. Jadi, jangan ragu meninggalkan komentar saat membaca tulisan ini.