Jomblo Ya Jomblo Aja

No Comments
Selamat Malam..


Setelah lama enggak ngeblog karena laptop gue abis dibanting sedikit bermasalah.. gue akhirnya ngeblog lagi lewat android gue. (alesan gue)


Orang yang malam minggunya selalu sendiri dan cuma bisa online biasanya di sebut jomblo.. iya jomblo, sekali lagi biar jelas deh.. JOMBLO
Orang yang gak punya pacar yaitu jomblo, orang yang hapenya sepi dan cuma bunyi pas ada sms dari operator itu jomblo, kenapa sih dari tadi ngomongin jomblo?

Emang lu jomblo Yog? Tentu saja tidak..
Gue punya pacar, ya karena gue pengen iseng aja ngeblog tentang jomblo, ya tentunya dulu gue pernah jomblo.. Jadi ya tulis tulis aja, kan pernah ngalamin jadi jomblo.. setiap orang juga pernah jomblo, dari lahir pun kita jomblo, ga mungkin kan masih bayi udah punya pacar? Nembaknya gimana? Ngerti cinta juga enggak, yang bayi ngerti cuma minum asi atau nenen.. kalo gak ya palingan nangis deh


Jomblo tuh sudah semakin marak dimana mana, kegalauan nya pun sering banget di pamer pamerin di social media.. sekalian nyari pacar gitu maksudnya, eh sekalinya dapet pacar nih, pas ketemuan malah foto mukanya gak sesuai sama realita.. ya efek camera 360 atau editan potoshop, beruntunglah orang orang yang kurang cakep, *dibacajelek* semenjak ada aplikasi seperti itu di zaman sekarang foto bisa di edit jadi cakep, orang orang tertipu, bahkan diri sendiri pun tertipu..
Tapi tetep biar gimanapun realita lah yang menggambarkan sebenarnya.. foto di dunia maya cuma buat keliatan menarik

Jomblo dimana mana sering di hina,  misal namanya Richard tapi dipanggil mblo.. itu kan ga enak banget, saat dinamika asmara jomblo juga di hina..



Saat malam minggu,
Pacaran : pergi bareng pacarnya
LDR : telpon telponan bareng pacarnya
Jomblo : berdoa supaya hujan deres, biar yang pacaran ga bisa pergi, dan yang LDR ga bisa telponan karena gangguan signal

miris banget ya..


Kasian banget kan kaum kaum jomblo
Mereka kan cuma lagi berusaha mencari mati pasangan tapi malah di hina..

Ada beberapa hal menurut pengalaman gue sendiri, apa aja sih yang menyebabkan seseorang sering jomblo atau jomblo terlalu lama..

1. Terlalu banyak kriteria


Orang yang kebanyakan milih itu bakalan jomblo, misalnya seorang cowok mencari cewek syaratnya harus cantik, ada lesung pipi, orangnya baik, tingginya 160 minimal (ini nyari pacar atau penerimaan jadi SPG) , berhidung mancung, kulit putih, orangnya ga egois, baik tidak sombong rajin menabung, bermata 2, enggak botak dll
Saat seseorang punya kriteria pacar idaman, pertama tuh lebih baik ngaca dulu.. iya ngaca, diri sendiri pantas gak dapet yang sempurna sesuai impian.. karena sesungguhnya gak ada manusia yang sempurna, pasti ada kelebihan dan kekurangan. Jadi kalo punya kriteria gak perlu muluk muluk, simple aja sih.. belom tentu juga kan dia mau sama kalian.. yang penting itu dia mau sama kalian, ya walaupun muka kalian jelek kan gak selamanya cewek ngeliat dari fisik.. siapa tau cewek itu liat dari materi nya? , kalo kalian juga ga tajir, pasti ada kok cewek yang bisa terima apa adanya atau suka sama hal lain yang bukan soal fisik maupun materi, bisa aja kan cewek suka sama kebaikan dan ketulusan seseorang meskipun kere dan engga cakep.. biasanya yang ini masih jarang.. Tapi berdoalah dan yakin karena orang baik tentu dapet baik kok :)

Kriteria itu memang penting, tapi sewajarnya aja, cocokin sama diri kalian sendiri, yang lebih tau juga kalian sendiri, yang penting jadi diri sendiri ! Supaya cewek itu beneran tulus kalo sayang kalian

2. Sulit komunikasi
Semua hal apapun pasti berhubungan dengan komunikasi, kalo kenalan aja kalian gabisa, gimana mau ngedeketin nya?
Jadi pertama harus bisa komunikasi dulu, ya beraniin diri aja buat ngajak kenalan..
Tapi zaman udah beda, kenalan dari bbm, facebook, twitter juga udah bisa.. yang ujung ujungnya juga bakal kenalan secara langsung. Enak sih emang dunia maya itu bebas buat ngelakuin hal hal yang di dunia nyata susah di lakuin,  kayak di dunia nyata kenalan sama cewek atau cowok cakep itu susah.. tapi di dunia maya gampang,  tinggal follow add atau apa sejenisnya, trus mention mentionan atau chattingan, trus suka bikin kata kata yang bagus bisa di anggap menarik, asalkan fotonya juga menarik sih :p

Tapi kebanyakan orang, cara dia ngobrol di chat atau mention sama ngobrol komunikasi langsung itu beda. Pertama pasti karena grogi, atau emang orangnya pemalu..
Dari yang udah udah, orang yang bawel di dunia maya adalah pendiem di dunia real.. ya gak semua sih, tapi masih banyak yang begitu..
Kalo saat chatting cewek atau cowok itu mulai suka sama kalian, jangan sampe pas ketemuan jadi ilfeel, kan gaenak banget..

Pas lagi bbman seru, suka bercanda, pinter ngelucu.. eh ternyata pas dunia real ngomong aja susah, jangankan ngelucu. Ngomong "hai" aja gak keluar keluar itu kata dari mulut, ya emang sih kalo di chat itu kita bisa mikir dulu mau ngomong gimana, tapi klo ngobrol langsung takut salah ngomong.. katanya sih lidah lebih tajam daripada pisau , jadi jagalah sebaik baiknya lisan kalian , jadi buat kalian yang susah komunikasi biasain dulu ngobrol secara langsung, ngomong ke temen biasa aja susah gimana mau ngobrol sama gebetan?


3. Masih trauma karena cinta
Banyak orang yang lebih milih jomblo daripada pacaran karena capek mesti pacaran yang ujung ujungnya selalu nyakitin, ujung ujungnya bikin nangis, bikin sakit hati.. gaenak dah pokoknya
Ya gue gatau sih cinta itu sebenernya gimana, tapi menurut gue cinta itu indah, bukan karena gue lagi pacaran.. tapi karena cinta itu emang bener indah, karena hati yang ngerasain, bukan otak ataupun lidah.. hati yang tulus dan penuh cinta pasti gak akan nyakitin.. tapi karena manusia manusia nya yang salah mengartikan cinta yang bikin semuanya kacau dan merasa di bodoh bodohi soal cinta.. banyak orang yang takut jatuh cinta lagi karena trauma disakitin.. tapi percayalah sakit hati akan membuatmu tambah kuat, sakit hati itu juga pasti bisa memberikan pelajaran dan pengalaman.. tentunya saat sakit hati akan semakin dekat dengan cinta sejati :)
Sebenernya sih kalo mau jatuh hati juga harus siap buat patah hati. Memang ngobatin hati yang udah sakit itu susah, karena hati butuh pemulihan untuk dapat menerima yang baru, jangan terlalu cepat cari pengganti karena itu biasanya cuma pelarian, jarang yang tulus kan.. hati butuh istirahat juga, karena ada saatnya hati harus ngalamin sakit hati yang begitu sakit dan nanti bakalan ada obat nya.. ya kayak misal kalian lagi sakit batuk nih, minum obat aja butuh proses, diminum 3x sehari dan obat antibiotiknya mesti abis, baru bisa minum es atau gorengan pas sembuh, sama kayak hati jadi harus bener bener sembuh dulu baru cari cinta yang baru.. wkwk bahasa gue sok banget

Dan yakinlah, pasti ada suatu hari nanti orang yang tepat dan terbaik buat kalian.. sabar, jalani, nikmati prosesnya dan indah pada waktunya..

Yaudahlah segitu aja, sebenernya masih banyak hal hal yang nyebabin seseorang itu jomblo, karena gue lagi ga jomblo jadi ga begitu paham..


Oh iya satu lagi, jomblo single lajang itu sama aja sendirian.. sendirian itu ga enak, emang sih jomblo bebas, jomblo gak perlu repot anter jemput pacar, jajanin pacar , gak perlu repot berantem kalo lagi ada masalah.. tapi setiap orang pasti bakal butuh pasangan, kasian hatinya kosong gitu.. hati juga perlu di isi, akan ada saat jomblo bakal ngerasa sendirian walaupun punya banyak temen dan sahabat.. karena sosok pacar itu beda rasanya sama sahabat atau temen, gue gak ngerti apa yang bikin beda tapi pasti yang pacaran tau apa yang ngebedain, karena hadirnya seorang manusia dengan sosok dan sifat yang terlihat begitu spesial yang mengisi kekosongan hati, bukan cuma buat ngisi kekosongan aja, buat nemenin saat suka maupun duka, jadi semangat atau motivasi dan apalah masih banyak lagi kalo di sebutin, takutnya jomblo iri.. jadinya kalo jomblo ya jomblo aja gausah kebanyakan gaya yang bilang, gue tuh single lagi belom mau pacaran, beda ya bukan jomblo.. itu alesan udah biasa, jomblo tuh sendiri, single tuh sendiri jadi sama aja..

Yaudahlah selamat malam mblo..
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 komentar

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca.

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu dilarang, mumpung gratis kan....

Karena sebuah komentar itu memotivasi seorang blogger untuk lebih giat lagi menulis. Jadi, jangan ragu meninggalkan komentar saat membaca tulisan ini.