Tips Tubuh Sehat Meskipun Kurus

No Comments
Sore sore di hujan hujan gini, enaknya yang anget anget ya..

Mencari sebuah kehangatan saat dingin memang nikmat..

Bikin segelas susu coklat misalnya, atau minum kopi susu ,kopi di minum susu di pegang pelukan sama pacar juga boleh, pelukan sama pacar orang yang gak boleh..
Ngomong ngomong soal susu, susu itu enak.. Ya gue lagi minum susu tentunya, susu Dancow coklat bukan susu yang macem macem !

Katanya susu mengandung banyak kalsium, vitamin, protein dan juga terdapat lemak..
Tapi tentu susu ibulah lebih enak, yang di kenal dengan sebutan ASI

Ya gue gausah jelasin deh ya kenapa cowok cowok demen sama susu, itu ya karena,,,, ah sudahlah..

Trus apa hubungan nya Yog tubuh sehat sama susu? ya pasti ada lah, kalian pasti yang badan nya gemuk, ideal atau berotot pasti suka kan minum susu? contohnya susu L-Men yang iklan nya cowok cowok berotot kekar, gue minum susu itu bukan nya berotot malah tambah kurus gara gara mencret mencret, mungkin gak cocok sama susunya, dan gue masih berusaha nyari susu mana yang cocok buat gue.. nahloh?

Selain susu pasti ada hal hal dan tips bermanfaat supaya tubuh kita sehat..



Buat gue kurus itu ga masalah asalkan tetap sehat dan gak gampang sakit..
Gue udah berusaha minum susu, beli susu tiap abis gajian, seminggu kemudian gak beli dan gak minum lagi.. (maklum faktor karyawan yang merangkap sebagai mahasiswa kebutuhan banyak dan dananya terbatas) *sorry curhat*
Makanya gue tetep kurus gini, sampe gue tes ke dokter, apa iya gue cacingan, ternyata tidak.. katanya bisa jadi faktor gen, tapi bokap gue dulu kurus sekarang bisa gemuk.. Ya kata bokap gue sih, karena gue belom married aja, terus gue kalo mau gemuk mesti married? Eitts gue aja masih mahasiswa tahap awal udah ngomongin married, nanti aja ah sekitar 6-7 tahun lagi wahahaha..

Dan,
Ini tips Tubuh Sehat versi gue yang mungkin agak konyol..


1. Makan yang teratur 3x sehari, pagi siang malem..

Makan yang teratur ya, jika perlu di tambah susu, dan biar lebih sehat lagi makan makanan bergizi, 4 sehat 5 sempurna 6 Rukun Iman
Nasi, sayur sop, tahu tempe juga udah bergizi kok..
Jangan indomie mulu, gak sehat.. kalian kan gak mesti ngikutin cara bertahan hidup anak kostan :p

2. Minum air putih 2 liter atau 8 gelas setiap hari,
karena 80% bagian tubuh kita mengandung air atau berapa persenlah intinya penting untuk tubuh.. kalo kita kekurangan air apalagi sampe dehidrasi itu tuh bahaya, kekurangan air dalam tubuh kita juga bisa mengakibatkan penyakit ginjal, karena tidak ada air yang di serap oleh tubuh, maka darah kita sendiri yang akan di serap, ya karena darah itu cair.. Dan kalo sudah terkena ginjal maka harus cuci darah kan, biaya nya mahal dan habis dah duit kalian ! Untuk itu lebih baik mencegah daripada mengobati.. Sering minum air putih baik untuk kesehatan

3. Tidur yang cukup sekitar 7-8 jam..

nih buat para abg abg labil yang suka galau dan begadang nungguin ucapan selamat malam dari gebetan nya, jangan suka tidur malem malem nanti gak sehat ! Padahal gue sendiri sering begadang, apalagi kalo ada bola, Manchester United maen jam 12 malem di tonton..

4. Berolahraga lah secukupnya dan sewajarnya..

Iya rajin rajin olahraga, gausah olahraga yang berat berat kayak ngangkat beras sekarung, jangan deh ! kamu bukan kuli.. cukup tiap hari minggu jogging ke Senayan, atau kalo males jauh, ya olahraga nya jogging ngiterin komplek.. Kalo rumahnya di gang yaudah lari aja bolak balik dari rumah mana ke rumah lain, asal jangan lari dari kenyataan aja kalo rumah kamu di gang sempit ngaku ngaku di komplek Pondok Indah..
Olahraga kecil kecilan di rumah kan bisa juga kayak nyapu, nyuci, ngepel, nyetrika sit up, push up, scoot jump, etc
Kalo mau olahraga yang lain boleh juga ngegym tapi biayanya cukup mahal, kalo mau murah ya futsal sama temen temen kan bisa, basket juga boleh, renang kalo yang hobi, atau badminton sama pacar bagi yang punya dan bisa main..

Gue sendiri suka jogging ke Senayan tiap 2 minggu sekali, eh tapi enggak juga sih, kadang sebulan sekali, kadang juga gak pernah selama sebulan, ya jadinya tiap kalo gue bisa bangun pagi dan gak kesiangan aja :D
Trus futsal sama temen temen kampus gue tiap pulang kuliah kalo lagi pada pengen refreshing abis UTS / UAS, kadang juga sama temen temen kantor..
Dan biasanya gue paling betah maen bola sampe 3 jam nonstop tanpa istirahat, bayangin gue maen bola segitu lamanya di playstation.. Hahaha intermezzo dikit lah,

Olahraga juga jangan kebanyakan, nanti kayak Bang Benyamin lagi, denger denger dia meninggalnya karena habis main bola, bukan gitu juga sih, ya intinya olahraga jangan maksain, misal kalian cuma kuat main futsal 30 menit nonstop, tetapi karena di tonton sama gebetan maksain maen sampe 1 jam lebih, yang ada malah kecapekan dan mau pingsan, jangan ya.. Jadi olahraga itu perlu tapi jangan sampe berlebihan, olahraga sewajarnya saja


5. Jangan Sering Galau

Lah tips nomor 1-4 keren dan bermanfaat Yog kok nomor 5 galau? Apa nyambungnya? Tunggu dulu sabar sabar, kalo kalian sering galau, kalian bakalan gak bisa makan teratur, tuh nomor 1 gak di lakuin, mikirin gebetan mulu karena di PHP in sama gebetan nya (Pemberi Harapan Palsu) kalian jadi gak nafsu makan..
Jangan deh, galau galau juga mesti makan teratur, tapi kenyataan nya abege abege labil bakalan gak nafsu makan kalo udah sakit hati, galau, dan ini cuma gara gara cinta.. Kok lu kayaknya tau banget Yog?
Cuma ngeshare pengalaman aja sih, buat yang suka galau jangan sering galau ya !
Mending galauin masa depan kalian, fokus belajar ! daripada galauin calon pacar yang gak jelas..
Trus juga orang galau pasti males minum air putih kan, iya bener.. gue pernah denger temen gue curhat dia pas galau malah ngerokok sampe sebungkus sehari.. Ya ngerokok masih wajar sih, cuma buat gue ga wajar juga ah, gue kan ga ngerokok :p , dan juga ada yang galau di habiskan dengan minum minuman keras.. JANGAN YA ! Pertama itu dalam islam haram, gak baik juga buat kesehatan.. Boleh galau, boleh risau, tapi jangan deketin obat obatan seperti narkoba, jangan minum minuman yang haram juga ya !
Trus setiap orang galau, dia susah dengan tidur, iya mau tidur kepikiran sama mantan, mau tidur inget gebetan gak bales bbm, mau tidur lupa belom sholat isya .. Nah yang terakhir pantas di tiru, yang galau galauin gak pasti jangan deh, soalnya begadang bikin kurus, gue aja udah tidur teratur tetep kurus
Dan kalo kata bang H Rhoma, begadang jangan begadang, kalo tiada artinya


Nah orang galau juga pasti kagak suka olahraga kan, iya bener.. gimana mau olahraga, kerjaan nya cuma megangin hape stalking twitter gebetan mulu, begitu di stalk ternyata udah taken sama yang lain.. nyesek banget kan? Haha , terus juga nungguin bbm masuk, tapi sekali ada bbm malah broadcast, ini hal terkampret wkwk..

Nah saran dari Gue, biarpun kalian kurus (buat yang kurus) dan buat gue juga.. Gapapa kurus yang penting tetep sehat dan gak penyakitan..
Gue suka prihatin sama orang yang kurus tapi masih suka ngerokok, gue aja gak ngerokok tetep kurus, gimana yang kurus juga ngerokok? Entahlah jawab sendiri deh ya :p
Pilihan menurut pribadi masing masing, mau sehat ayo ikutin tips dari gue, atau tips sehat lain nya, kalo mau sakit ya terserah..

Kesehatan itu mahal, kalian bisa beli obat tapi belom tentu bisa beli kesehatan

Dan sehat itu adalah rezeki dari Allah yang paling nikmat, yaitu nikmat sehat
Kalo pas kalian sakit itu tuh gaenak, makan apa apa pait, badan lemes, buat aktifitas jadi gak bergairah.. coba kalo sehat mau makan apa aja enak, dan tentunya selalu energik dalam beraktifitas..

memang sih pas masih muda gak terasa apa apa, tapi nanti pas udah tua malah sakit sakitan.. Tentu gak enak kan begitu? Maka dari itu, jagalah kesehatan selagi masih muda, hindari hal hal negatif pas masih muda.. lakukan kegiatan positif yang bermanfaat, supaya tidak menyesal di kemudian hari ( saat tua)

MARI HIDUP SEHAT !
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 komentar

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca.

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu dilarang, mumpung gratis kan....

Karena sebuah komentar itu memotivasi seorang blogger untuk lebih giat lagi menulis. Jadi, jangan ragu meninggalkan komentar saat membaca tulisan ini.