Menunggu Itu Hal Membosankan

No Comments
Menunggu itu adalah hal yang paling gak enak, apalagi nunggu kabar dari seseorang..

Perasaan yang gue alamin pas nunggu kabar itu tuh cemas, khawatir, bingung, serba salah, dan udah pasti galau.. Nunggu itu emang ngebosenin..

Sama kayak judulnya, Menunggu Itu Hal Membosankan

Menunggu itu ngebetein, menunggu itu ngebosenin, menunggu itu melelahkan..

Pernah gak sih kalian janjian sama temen terus semuanya ontime?
Jika pernah, mungkin kalian sendiri yang ngaret..
Gue sendiri pun pernah ngaret, karena gue udah keseringan ontime, temen temen gue malah pada ngaret..
Janjian jam 1 di tempat, tapi jam 2 baru sampe, malah yang konyol ada yang suka ngomong, iya ini lagi otw, padahal mah mandi juga belom, belom prepare sama sekali.. Kok lu tau banget deh Yog?
Ya karena gue pernah demikian hehe,,
Tapi gue mulai ngilangin kebiasaan kebiasaan ngaret gue itu.. Ya karena gue udah ngerti, nungguin sesuatu itu gaenak, makanya gue gamau di tungguin.. Dan berusaha tepat waktu atau ontime

Datang tepat waktu itu tuh emang disiplin, cuma gue gak setuju sama slogan di sekolah gue dulu yang bertuliskan : "Menunggu 30 menit lebih baik daripada terlambat 1 menit" Gue rasa itu slogan salah, seharusnya "Menunggu 1 menit lebih baik daripada terlambat 30 menit"
ini baru bener.. Karena buat gue, yang namanya menunggu itu gak ada enaknya, emang sih kalo di sekolahan atau kuliahan dateng lebih pagi enak, ya misalnya bisa ngerjain PR atau tugas di sekolah milih tempat duduk bebas karena masih pada kosong, bisa juga karena biar gak kena macet, tau sendiri kan Jakarta itu kota macet, 

Menunggu suatu hal yang udah terlalu mainstream, apalagi buat anak anak gawl sekarang, yang hobinya galau cuma buat nunggu kepastian dari gebetan nya, karena gue juga pernah nungguin apa yang namanya menunggu kepastian, gue nembak seorang cewek waktu itu pas SMP, emang sih gue nya juga gak pasti karena gue ngomongnya aja bukan pake mulut, gue nembaknya lewat sms, gak gentle dan gak pasti.. 
Seseorang itu tentu butuh hal yang pasti, dan gak suka menunggu kepastian..
Gue bilang, "gw suka sama lu, lu mw ga jd pacar gw?" Ya begitulah tulisan gue dulu pas SMP.. gak alay banget kan ya? kalo dulu gue belom moveon dari sebuah ke-alay-an mungkin tulisan gue bakal begini :
"w ska nieeechhh ma u, u mw gg jd pcar w?" atau yang lebih gilanya lagi yang alaynya pake angka dan gede kecil, gW 5uK4 SaM4 lU , Lu m4u 6aK j4d1 p4CaR 6uE ? (sumpah gue bikin tulisan begini 5 menit lebih, ya karena gue gak bisa bikin tulisan alay dan gue pusing sendiri bacanya)

Gebetan gue waktu itu ngomong gini : "maaf ya, gue gabisa jawab sekarang, nanti 2 hari lagi gue kabarin"

Kalian tau gak gimana rasanya di suruh nunggu 2 hari gitu, udah malu karena ketauan kalo suka, udah gitu belom tentu juga bakalan di terima, yang gue lakuin waktu itu ya cuma bisa nunggu, sumpah nunggu gak enak, nunggu ngebosenin, dan nunggu itu asdfghjkl banget lah.. Sehari berlalu, ternyata kabar itu masih besok, dan besok tiba ternyata gue di tolak.. Alesan nya : "maaf ya, gue gabisa pacaran dulu, gue masih mau fokus belajar" Alesan basi, alesan bangkek, alesan doang bisanya, gak ada alesan lain apa?
Kenapa gak dari pas gue sms gitu, dia bilang langsung gitu aja? Ya gue sekarang ngerti, apa yang sekarang di namain PHP (Pemberi Harapan Palsu) , Kita udah di kasih harapan bakal diterima, cuma gataunya cuma dianggep sahabat, kita udah ngerasa deket tapi jadian nya sama temen sendiri.. duh ngena banget deh, udah nunggu capek capek buat hal gak pasti, ternyata beneran gak pasti..

Sekarang sekarang ini gue juga lagi nungguin nih, iya nungguin dapet telpon dari perusahaan perusahaan yang bakal nginterview gue buat jadi karyawan, asli bete banget gue nungguin telpon doang, ya gue mau ajasih nungguin di perpanjang kontrak kantor gue yang lama cuma ya gitu deh, masih bulan februari, dan gue berusaha cari yang lebih baik yekan, siapa tau dapet..
Karena usaha itu gak ada salahnya kan, dan tidak lupa di bantu dengan doa.. 
Tapi selagi nunggu dapet kerja, gue dapet ide cemerlang dari kata menunggu.. Ya gue putuskan untuk mosting di blog ini,

Belom lama gue juga habis nunggu gajian gue yang selalu di tunda tunda sama kantor lama gue, Biasanya kalo akhir tahun itu gajian nya di majuin kan buat tahun baruan atau liburan? Kantor gue mah tetep sama di gajinya tanggal 7, setiap tanggal 7 gue gajian, orang orang tanggal 25, tanggal 31 atau setelat telatnya tanggal 1 atau 2 deh.. lah ini gue tanggal 7, lama banget.. Tahun baru udah lewat, hari semakin berlalu dan udah tanggal 6, gue inget yes besok gajian.. Terus pas tanggal 7 gue buru-buru ke ATM ngecek saldo gue ternyata masih 30.000 ngenes bangeeet, mana nih gaji gue? Masa udah di tunda ke tanggal 7 masih di tunda lagi?
Ya cuma satu yang bisa gue lakuin : Menunggu  Gak cuma nunggu sih, gue juga ngeluh kenapa pake nunggu nunggu lagi, dan gak tau pastinya kapan.. Yaudahlah, sekarang ini gue udah gajian.. Gapapa kok ahaha

Terus hal hal yang seharusnya gak bisa di tunggu adalah nunggu antrian toilet.. Kemaren Sabtu ceritanya gue udah kebelet banget mau pipis, kalo nahan boker sih masih bisa.. Kalo udah nahan pipis ini susah banget, gue gak bakal bisa bayangin kalo di kampus gue bakal ngompol.. Ya  alhamdulillah gue masih bisa nahan nahan, ini orang yang masuk toilet sebelum gue itu ternyata boker, gue kira cuma pipis.. Gataunya dia nongkrong, atau entah ngapain lah di WC.. Intinya dia itu lama bangeeet -__- , gue tungguin 5 menit lebih gak nongol nongol dan buka pintu, tau gitu gue ke toilet lantai lain deh, cuma karena gue udah kebelet banget dan tanggung, gue bakal tungguin sampe tuh orang keluar, pengen rasanya gue omelin tuh orang.. Tapi pas orangnya keluar mukanya sedikit preman, badan nya gede juga, agak takut gitu gue..
Yaudah gue langsung kencing di mukanya aja..

Ada juga kisah pas gue nungguin seseorang yang menurut gue tepat, dan nembak nya di waktu yang tepat.. Kelas 10 SMK  jaman transisi dimana seorang remaja mulai naksir seseorang yang cakep dan gaul, beda pas masih SMP.. Pas SMP gue naksir cewek karena kecerdasan nya, tapi SMP dan SMK itu juga salah, di bangku perkuliahan gue mulai memahami apa itu cinta dari pengalaman pengalaman pahit dan manis gue..
Bahwa cinta itu bukan soal fisik, kecerdasan, harta, atau hal apapun.. Gue gak pernah bisa ngejelasin karena hal apa kalo gue lagi jatuh cinta sama seseorang cewek, sekali lagi ya seorang CEWEK..
Gue masih normal, oke?!
Ya saat jatuh cinta itu tuh terjadi begitu saja, gue gak bisa ngasih alasan.. Kalo temen gue nanya kenapa gue bisa cinta sama dia ya paling gue cuma bisa jawab.. "gue cinta sama dia karena semua hal yang gak pernah kalian liat.."
Mungkin buat sebagian orang fisik itu yang pertama diliat, ya mungkin ada.. Kadang gue juga masih suka liat fisik, cuma lama kelamaan dari fisik bilang dia okelah, dan terus liat cara penampilan nya, penampilan juga bisa menggambarkan seseorang lalu pahami sifatnya atau dari cara ngobrolnya, atau suatu hal lain yang kalian sendiri tau jawaban nya buat cinta seseorang itu, tapi tetep satu hal yang utama itu dan emang wajib kita bakal cinta sama orang kalo kita ngerasain : kenyamanan..

Kita pasti cinta sama seseorang itu karena kita nyaman.. Kalo gak nyaman gak mungkin cinta deh :p

Dan satu lagi, "Cinta itu bukan pertanyaan dan enggak harus di pertanyakan"

Jadi jangan nanya nanya kalo ada orang jatuh cinta setiap orang pasti pernah jatuh cinta, baik cinta yang indah maupun bertepuk sebelah tangan..

Seumur gue hidup, masa pacaran gue lebih sedikit dari pada masa gue jomblo.. (atau biar lebih keren dan gaul sebut aja single, atau lajang juga boleh)
Itu karena hal apa? Ya karena gue menunggu seseorang yang gue rasa tepat, dan karena saat gue udah menemukan sosok yang tepat gue nunggu waktu yang tepat juga buat nembak.. Itu persepsi gue dulu yang salah banget !!!

Soal cinta gak seharusnya cinta itu menunggu, ya seperti kutipan dari film jomblo yaitu :
"Cinta bisa datang, cinta bisa memilih, cinta juga bisa pergi, tapi ada satu hal yang cinta gabisa lakuin, cinta gak bisa menunggu"

Gue waktu itu memilih untuk jomblo hanya buat menunggu seseorang yang menurut kriteria gue pas, dan saat gue ketemu sama orang kayak gitu, gue juga malah nunggu nunggu waktu yang tepat buat ngungkapin nya, saat gue mau ungkapin, (malah belom sempet gue ungkapin) Dia udah jadian sama orang lain, yap bener cinta ga bisa nunggu ! Gue aja bego yang kelamaan haha..

Dan juga pas pdkt saat masa masa indah di lalui, dan udah di persiapkan mateng mateng buat nembak, nunggu waktu 2 bulan untuk masa pendekatan dan penembakan, bisa hancur dalam 2 detik saat di tolak dengan kata "sorry lu bukan tipe gue"

Saran gue : Cinta itu gak perlu nunggu waktu yang tepat
Ya saat kalian suka sama orang, atau jatuh cinta sama seseorang, lo gak perlu nunggu nunggu waktu lagi buat ngeyakinin perasaan kalian, gue ngerti sih.. Saat gue suka sama cewek yang high class atau bisa di bilang gak cocok sama gue, karena dia mirip barbie, gue sendiri mirip boneka santet.. Pasti otak dan hati bertengkar, otak mikir secara logika, hati mikir secara nurani.. Yang pas itu sih pas otak dan hati lagi sejalan, tapi ya jarang, dan buat kasus kayak gini juga gak mungkin terjadi.. otak pasti bilang : dia kecakepan buat lu, alah jangan sok deketin deh, paling juga di tolak, hati sendiri berkata : dia cantik banget, dia juga orangnya baik, dia pas banget sama hati gue.. Ya saat hal kayak gitu kita cuma bisa galau.. Tapi itu bukan masalah, kalo emang cinta gausah gengsi, dan tetep optimis.. yang pertama itu usaha dulu, terus berdoa deh, gagal urusan belakangan..
Sebuah cinta memang harus diungkapkan, karena gak pernah ada cinta yang di sembunyikan kecuali seseorang yang terlalu mencintai dirinya sendiri.. -quotes film 5 CM

Lah ini usaha kagak, apalagi berdoa udah pesimis, inget cinta gak bisa nunggu.. Dia yang mungkin suka sama kamu juga gak mungkin nunggu kamu terus, kalo kamu sendiri ga berani ngungkapin perasaan..
Apalagi jadi cewek yang sifatnya nunggu di tembak..
Emang kalo kata Riani di film 5 cm jadi cewek gaenak, "Gak enak ya jadi cewek, kalo cewek suka sama orang gak bisa langsung bilang, cuma bisa nunggu doang" -Riani 5CM

Ya buat gue emang cowok itu yang harus nembak, karena kita kan cowok, harus gentle dong, masa cuma bilang aku suka sama kamu susah..  kalo kata lagunya Bondan sih, hanya perasaan suka namun sulit hati berkata..

Ya emang sih buat ngungkapin perasaan itu butuh waktu, tapi sekali lagi : jangan bikin seseorang kelamaan nunggu.. Karena cinta gak bisa nunggu dan bakalan pergi

Kadang yang cewek cewek juga gak sadar udah berapa lama dia nunggu di tembak, nunggu kepastian.. Yang cowok juga gak sadar, udah berapa bulan nunggu timing yang pas buat nembak atau nunggu tanggal bagus buat jadian kayak 11-12-13, sekarang udah 2014, gak ada 12-13-14, ya bulan ke 13 gak bakalan ada, sampe kambing bisa bertelor juga gak mungkin ada kalo nunggu tanggal bagus, bukan nya jadian malah di katain PHP.. Dan yang cewek cewek seharusnya gausah malu ungkapin perasaan, ungkapin disini maksudnya kayak mengkode gitu, kalian gak harus nembak, tapi berusaha ngasih kode yang simpel agar mudah di pahami kalo kalian juga suka sama cowok itu.. Ya segitu aja sih yang bisa gue sharing menurut pengalaman gue

Banyak hal hal yang berkaitan dengan menunggu, gue bakal sebutin dari yang biasa kita tunggu  :

1. Menunggu Sms/ BBM/ WA atau pesan singkat lain dari gebetan pacar atau siapa pun..
2. Menunggu di tembak calon pacar
3. Menunggu angkot, ini kadang udah nungguin angkot lama lama, sekalinya ada angkot malah penuh, akhirnya berdiri gak kebagian tempat duduk..
4. Menunggu hasil nilai rapor, atau nunggu pengumuman kelulusan (deg degan banget pasti)
5. Menunggu adzan magrib saat sedang berpuasa

Masih banyak menunggu menunggu lain nya, dan salah satu kalimat yang begitu menginspirasi gue adalah :
"if you wait for inspiration to write, you're not writer, you're waiter"

Ya gue punya mimpi nantinya bakalan jadi penulis, kalo gak kesampean seenggaknya gue bisa jadi blogger, yang suka nulis dan sharing hal hal yang bermanfaat, lucu, konyol, absurd, hal porno, tentunya pembaca gue bakal terhibur sama tulisan gue ini..
Jadi kalo kalian merasa seorang penulis, jangan pernah nunggu inspirasi, sebenernya inspirasi itu banyak, coba aja kalian liat keadaan sekitar yang sekiranya bisa jadi tulisan, kalo keadaan sekitar begitu flat, bisa keluar rumah atau ke tempat mana yang nantinya bisa jadi inspirasi, sebenernya dari kegiatan sehari hari juga bisa jadi tulisan.. ya kayak tulisan ini, gue mikir gue lagi nungguin lowongan kerja yang sabtu minggu libur itu tuh susah banget, sekarang kantor kantor Sabtu masuk, sedangkan gue kuliah di hari Sabtu.. Ya dari sebuah kata menunggu aja bisa jadi tulisan kan?
Untuk itu jangan pernah nyerah jadi penulis !

Selamat menunggu ajal tulisan tulisan dari gue ya !
Selamat sore para pembaca setia..

Jangan habiskan waktumu hanya untuk sesuatu yang tidak pasti, mari lakukan kegiatan yang bermanfaat :)
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 komentar

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca.

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu dilarang, mumpung gratis kan....

Karena sebuah komentar itu memotivasi seorang blogger untuk lebih giat lagi menulis. Jadi, jangan ragu meninggalkan komentar saat membaca tulisan ini.