Kehilangan

No Comments
Di sebuah rumah tinggal lah kakak beradik, yang telah kehilangan orang tuanya, entahlah orang tuanya kabur, udah meninggal atau mereka berdua lahir tanpa orang tua? Namanya juga cerita yegak?


Kakak nya bernama John, dan adiknya bernama Tom, John ini sudah bekerja sekaligus kuliah, sementara Tom masih SD.. Semua adik kakak selalu bertengkar dan bertengkar, ada yang kurang jika seorang adik kakak tidak bertengkar, entah apa yang membuat pertengkaran.. Suatu hari John ulang tahun, dia mendapatkan sebuah novel dari pacarnya, lalu novel itu selalu di bawa kemana mana, mungkin itu kado terindah dari pacarnya, namun sang adik pun tidak dapat memberi kado apa-apa.. John sempat berkata, bahwa dia ingin sekali mendapat tanda tangan dari Penulis Novel itu, dan adiknya berniat mendapatkan tanda tangan itu..



Sore hari masih di hari ulang tahun John, John menyuruh adiknya mandi dan segera siap siap makan malam, setelah makan malam usai, Tom meminjam novel milik kakaknya, John.. Tapi John memberi syarat bahwa novelnya tidak boleh cacat sedikitpun, padahal Tom hanya ingin berusaha memberikan kejutan, dengan meminta tanda tangan penulisnya.. Malam hari pukul 7 Tom pergi ke kantor atau kediaman sang penulis novel, Tom rela dengan cara apa saja agar mendapatkan tanda tangan dengan susah payah, dia mengiba, mengemis, meminta belas kasihan hanya untuk mendapatkan tanda tangan nya, untuk masuk ke kantornya saja di larang sama security, bahkan di usir.. Tapi kebetulan sang penulis keluar, ya karena  mungkin sudah waktunya pulang..



Sang penulis tidak tega atas tindakan yang di lakukan security terhadapat bocah itu.. Lalu penulis itu pun mengajak Tom ke cafe terdekat untuk mengobrol, ada keperluan apa sampai susah payah menemui dirinya.. Tom menjelaskan, bahwa hari ini ulang tahun kakaknya, dan kakaknya sangat ngefans dengan penulis ini..

Karena penulis iba dan mengerti ketulusan hati Tom maka diberikan tanda tangan dengan cuma cuma, padahal jika ingin mendapat tanda tangan nya mesti daftar dahulu, antri saat ada launching bukunya atau apalah.. Tom dengan senang gembira, langsung lari pulang menuju rumah, namun saat sudah dekat rumah, Tom pun tersandung sebuah batu, novelnya mental dan jatuh, terlindas odong odong.. saat diambil  novelnya sedikit rusak dan kotor.. Tom pun sedih tak tau bagaimana cara minta maaf kepada kakaknya..


John pun cemas terhadap novelnya.. (sebenernya John khawatir sama novel atau sama adiknya dah?) karena Tom tidak pulang pulang, John pun memutuskan untuk mencari adiknya, setelah di temuinya di jalan, Tom minta maaf atas kerusakan novelnya, dengan muka penuh emosi, John mengusir adiknya, membentak, memarahi.. Tom pun menangis dan berlari kencang.. Tetapi John langsung pulang ke rumah, setelah sampai rumah, di bukalah novel tersebut, di halawan awal terdapat tanda tangan penulis novel, dan ada secarik kertas bertuliskan..


"Selamat ulang tahun Kak, maaf ya aku cuma bisa ngasih tanda tangan penulis ini, aku belum bisa ngasih apa apa, aku belum kerja seperti kakak, maaf ya klo aku suka ngerepotin kakak.. Semoga kakak senang sama hadiah yang aku kasih.. Aku sayang kakak.. Tertanda Tom"



Dan John pun menangis, meneteslah air mata John atas hadiah yang diberikan adiknya.. Saat berniat menyusul dan mencari Tom, terdengar ketukan pintu dari luar, ketika di buka  nampaklah tetangga sebelah bersamaan dengan seorang polisi, mengabarkan Tom kecelakaan tertabrak bajaj di pinggir jalan dan  saat ingin di bawa ke rumah sakit ban ambulan nya bocor? maka Tom meninggal dunia, belum sempat John mengucapkan terima kasih dan memeluk adiknya, tetapi Tom telah pergi meninggalkan John selama lamanya.. perasaan campur aduk yang membuatnya galau dan menyesal


Inilah cerita kehilangan tentang seorang adik yang berusaha membahagiakan kakaknya, rasa menyesal tiada habisnya membuat John menuliskan cerita ini di blog..



Eh enak aja yang nulis cerita ini gue Yoga, ngarang ngarang sendiri hahahaha, sinetron banget gak sih cerita gue?



Kehilangan berasal dari kata hilang..


Siapa sih yang gak pernah kehilangan?

Kehilangan pulpen sama pensil paling sering terjadi di sekolahan..
Gue kira cuma SD, SMP , SMK.. eh di kampus ternyata juga hilang.. waktu itu gue baru ke toilet trus pulpen nya gue geletakin meja.. begitu balik dari toilet pulpen gak ada.. gileeee keren.. Bisa ilang sendiri gitu ya, karena curanmor udah terlalu mainstream, dan juga nyolong motor itu resikonya lebih gede.. maka dari itu timbulah curanpen.. perncurian pulpen wkwk..


Kehilangan dompet atau duit juga sering terjadi, ini sih biasanya kalo enggak jatoh ya di copet.. hahahaha



kehilangan pacar juga pernah kan? iya kehilangan pacar? emang punya pacar? oh punya? lah emang pacarnya kenapa? di ambil orang? kok bisa?



siapa yang mau ngambil? ya kecuali pacarnya cakep dan tajir? bisa jadi diambil sama temen sendiri deh tuh..  Sedih banget yak? yaudahlah namanya juga hidup..



Kalo di kampus kehilangan pulpen? trus pas pulang ngampus malah motornya di curi, mau naek taksi dompet nya jatoh apa kena copet, sedangkan pacar ngajak jalan.. tapi keadaan malah apes gini.. pacar pun marah dan ngajakin putus.. Lengkap sudah semua derita kehilangan, biar lebih lengkap mending hilang ingatan deh..



yaudah itu hal hal kehilangan yang biasa terjadi.. asal jangan sampe kehilangan keperjakaan atau keperawanan aja yaa.. Ah banyak malahan anak jaman sekarang yang udah gak perawan atau perjaka.. Nah itu mah orang orang, semoga gue jangan sampe yak.. Aaaamiiiin, semoga nanti aja kalo emang udah tepat waktunya (married) hohoho





Ya gue baru mau mulai cerita soal kehilangan,



Beberapa bulan lalu, gue kehilangan adik gue.. Iya adik gue yang baru lahir, adik yang gue tunggu tunggu karena cewek, adik gue kan baru satu trus cowok, siapa sih yang gak seneng punya dede bayi?

Apalagi nyokap gue yang udah 9 bulan mengandung..


Awalnya bermula dari nyokap ngidam, gue pikir sih minta jajan biasa gitu, eh tapi kok lama lama permintaan nya mulai aneh aneh, dari beli martabak tapi mesti di daerah yang cukup jauh dari rumah gue, trus minta beliin sate burung belibis.. Sebelum nyokap minta daging sapi terbang berkaki dua, gue nyuruh nyokap buat ngecheck ke dokter, beneran hamil atau enggak.. Kebesokan nya gue di kabarin nyokap, kalo nyokap ternyata udah hamil 2 bulan. Alhamdulillah, tapi bingung juga sih, kenapa gue bakal punya adek lagi?

Jarak umur gue pasti beda jauh, ya tapi gapapa sih.. karena calon adek gue ini cewek, haha..
Waktu berlalu begitu cepat, entah kenapa tau tau nyokap gue udah 9 bulan..


Minggu siang rencananya nyokap gue mau ke bidan, tetapi hari minggu bidan bidan atau rumah bersalin deket rumah gue tutup..

Maka niat itu di urungkan nyokap gue, Senin aja sekalian.. Tetapi sorenya malah pendarahan sedikit?  gue sempet kaget dan sedih.. kok bisa pendarahan..
Mungkin nyokap gue cuma kecapekan katanya sih gitu, dan gue juga kecapekan kenapa gatau..






Keesokan pagi nya pas gue bangun pukul 5.. Bokap sama nyokap gue gak ada di rumah, gak lama gue di telpon sama bokap gue.. Katanya nyokap mau di caesar, gue suruh doain..

Gue langsung wudhu, trus sholat subuh dan doain nyokap gue supaya dua duanya selamat (nyokap dan calon adik)



Sehabis sholat gue mandi sekalian mau prepare ke kantor, pas lagi mandi kok tau tau rumah gue rame tetangga pada dateng dan berisik.. Kata kata yang gue denger tuh dari kamar mandi kalo nyokap gue udah selesai operasi, tapi adek gue gak selamat. dia meninggal dunia :(



Tiba tiba air mata netes gitu aja dari mata gue, sedih juga ya rasanya..

Adek yang gue tunggu tunggu, udah pergi gitu aja gak pamit sama gue, emang sih kematian itu datengnya gak ada yang tau..
Gue gak jadi ngantor, gue di rumah nunggu kehadiran jenazah adik gue sekalian nerima tamu tamu yang pada ngelawat, gak begitu lama ya kira kira 30 menit kemudian, jenazah adik gue sampe rumah..
Dan itulah waktu untuk pertama dan terakhir kalinya gue ngeliat adek gue yang masih bayi..


Belom juga denger tangisan nya, belom liat dia melek, tapi dia udah pergi ninggalin gue buat selama lamanya..



Sedih ya kehilangan adik kandung, apalagi adik yang gue tunggu dan anak perempuan yang nantinya bakalan bantuin masak nyokap gue..

gue belom bisa liat dia ketawa, belom bisa foto bareng, belom ngajarin die ngomong, belom di ompolin, belom liat dia belajar jalan.. Apalagi ngeliat adik gue ini tumbuh jadi gadis yang cantik jelita..
Hilang sudah rencana rencana gue sama adik baru gue.. Tapi yaudahlah, hidup trus berlanjut, dan gausah bersedih lagi.. :')


Maafin kakak de, kalo kakakmu ini belom bisa jadi orang yang baik..

Semoga adek bahagia ya di alam sana :') , kelak nanti bakalan jadi penolong ibu sama ayah..
Dan semoga kakakmu ini masuk surga juga ya de :) , biar kita nanti bisa maen bareng bareng di sana.. :')


yaudahlah, saya sudah ikhlas.. curhat di blog mungkin bisa menghilangkan sedih ini..

Goodbye Aulia, selamat jalan :')


Kehilangan adik kandung itu biarpun belom pernah komunikasi secara langsung, tapi kontak batin nya bener bener kuat :(



Bicara soal kehilangan, siapa sih orang di dunia ini yang rela kehilangan orang yang dia sayang, baik orang tua, adik atau kakak, dan keluarga lain nya, pacar, atau siapapun orang yang kalian sayangi..



Dan jagalah orang orang yang kalian sayang, sebelum benar benar kehilangan seseorang itu untuk selama lamanya :')



'kadang kita baru benar benar merasa kehilangan saat seseorang itu telah tiada'




Karena saya sudah kehilangan banyak energi malam ini.. Maka dari itu gue harus tidur..

malem mblo :(


Selamat malam
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 komentar

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca.

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu dilarang, mumpung gratis kan....

Karena sebuah komentar itu memotivasi seorang blogger untuk lebih giat lagi menulis. Jadi, jangan ragu meninggalkan komentar saat membaca tulisan ini.