Menunda

No Comments
Halo selamat malam,



Lama juga ya enggak ngeblog, gue mau ngeblog tapi sering banget ketunda, atau gue yang nunda nunda buat ngeblog.. ya biasanya kalo udah buka laptop padahal mau ngeblog, eh malah youtubean atau gak maen game ngePES nah karena itulah judulnya menunda :p






Awalnya gini, malem ini tepat hari Minggu tanggal 1 September, awal yang baik ya buat ngeblog.. Gue inget belom makan, belom sholat isya.. Saking seriusnya streaming nonton Manchester United vs Liverpool, ya biarpun kalah 1-0 tapi tetep #GGMU, begitu pertandingan usai gue baru inget kalo gue belom makan malem, tapi lebih inget lagi, gue belom sholat isya, ini efek menunda - nunda sesuatu, syukur inget.. Kalo kebablasan ya udeh dosa wkwk.

Akhirnya gue sholat juga,,




Bentar dulu ya gue laper, gue ngambil nasi dulu..




Oke lanjut, ya setelah sholat entah lah dari mana ini inspirasi gue dapet judul buat tulisan gue, MENUNDA..

Menunda itu suatu hal yang negatif, jangan suka nunda gak baik.. Tapi hampir seluruh manusia suka banget sama kebiasaan ini, kalian tau kenapa? Gue rasa kalian gak tau, ya gue juga gatau sih.. abisan gue salah satu manusia yang suka menunda nunda suatu pekerjaan, tugas, atau aktivitas lain nya deh.



Hal utama yang sering di tunda adalah beribadah, yap sholat,, gue sering banget tunda tunda.. kalo lagi di kantor sih tepat waktu, kalo lagi di rumah, lagi bbman sama pacar, atau lagi asik maen game pasti nunda sholat..

Kalo nunda nunda sholatnya bisa inget, kalo kelewatan ya dosa dosa dosa, kalo sehari aja ada yang kelewat, gimana 2 hari, 3 hari, seminggu? atau sebulan? sampe sampe setahun~ kacos udeh lah..
Padahal kalo udah sholat kan tenang, hati tentram, lega, pokoknya enak deh.. Kalo belom kayak ngerasa punya hutang yang belom di bayar.. Diuber uber trus.




Yang kedua, hal yang gue suka tunda itu adalah tugas..

Buat para pelajar yang masih sekolah, ataupun para mahasiswa mahasiswi, pernah gak sih kalian kalo di kasih PR, atau tugas sama guru atau dosen langsung ngerjain? kalo di survey, 9 dari 10 orang pasti jawab nanti aja ah, masih ada waktu besok.. Emang 1 jam kemudian lo masih hidup? kalo tau tau lo mati ada yang tau?
Berusahalah jangan suka menunda nunda waktu, selagi gak sibuk langsung aja kerjain~
Padahal yang ngetik ini juga belom tentu bisa, ngomong mah gampang wkwk.. ya namanya juga ngeblog, bebas dong mau ngetik gimana aja :p , yaudah intinya kalo gue lagi di kasih tugas ama dosen.. gue pasti ngerjain nya kalo udah mepet deadline, ya misal 2 hari atau bahkan sehari sebelom di kumpulin.. Kalo hari ini di kasih tugas, sepulang kuliah langsung di kerjain.. hmm, pernah gak ya gue? gue inget inget pernah sih, tapi gatau kapan, lupa gue.. Itu juga kalo lagi bener bener semangat aja.. Tentunya di semangatin pacar gue :D , ohiya yang jomblo pasti suka nunda, dan emang nunda nunda trus, kan gak ada yang nyemangatin *eh
Udah buka laptop, tapi bukan nya ngerjain tugasnya, malah browsingan, trus ngePES, abis ngePES malah ngantuk.. Tidur, besoknya gitu lagi. ya gitu gitu aja dah, ampe ampe panik kalo besok udah di kumpulin, dan rela relain begadang. Padahal nih ya kalo tugas udah kelar, mau ngapain aja tuh enak, mau game, mau browsing, mau nonton yang enggak enggak juga bebas.. Intinya tugas gue udah kelar, jadi masa bodo mau ngapain wkwk..



Oh iya, gue nyuap dulu..sambil makan soalnya hahahaa




Yang ketiga soal cinta, duh Yoga apa apa cinta mulu, ya abisan menurut gue, kalo nulis sesuatu harus dikaitkan dengan percintaan sih, biar ada pemanisnya dan gak garing gitu..

Buat para jomblo-jomblo cowok yang lagi mau nembak cewek gue saranin jangan di tunda tunda deh, nanti keburu di tikung loh.. (apalagi sama temen sendiri) *jleb* nyesek men ! wkwk.. Gatau kenapa ya pasti orang yang lagi suka sama seseorang suka banget menunda, padahal ini kan soal hati.. jangan di tunda tunda nanti keburu dimiliki orang lain, trus nyesek deh, trus galau deh, abis galau stres deh, kalo iman gak kuat bunuh diri deh.. Oh iya urusan sama Allah aja suka ditunda *eh (gue kan juga) wkwk
Gue pernah dengerin curhat temen gue, dia bilang gini : 'gue suka sama cewek di sekolah gue bro,  dia jelek, giginya tonggos, jarang mandi, bau ketek pula.. dia cantik, baik dan blablabla..'   Trus dia bilang, gue tembaknya gimana ya? di sekolah apa dimana? Gue bilang kasih boneka atau bunga boleh, dimana aja bebas sih, sesuka lo, intinya kan niat lo satu, NEMBAK..
Seminggu udah berlalu dia curhat lagi, 'gue makin deket, tapi belom berani nembak nih' katanya sih dia udah deket 2 minggu, tapi belom nembak, pdkt 2 minggu menurut gue sih kecepetan, tapi kalo temen gue udah nyaman ya gimana lagi, kan dia yang jalanin bukan gue :p , trus gue suruh aja.. Kalo lo bener bener cinta, buruan ungkapin, kalo die emang baik trus cantik dan bisa bikin lo nyaman, tentunya single.. jangan kelamaan mikir mikir ! Langsung aja jedor !



Gue yang dengerin curhatnya aja gregetan, wkwk

Trus belom sampe seminggu, kira kira 3 hari kemudian die galau di twitter. Pas gue tanya, ternyata dia di tikung duluan dan yang nikung adalah. jeng jeng jeng, temen sekelasnya sendiri.. sian bet sih mblo udah deket, giliran mau nembak, malah dianya jadian. *miris tragis*
Jadian nya ama temen sendiri lagi, lagian deket sama orang cantik tuh pasti punya saingan, gak mungkin kan kalo cewek cantik jarang yang naksir.. kecuali dia cantik tapi jalan nya mundur itu baru serem..
Dia galau tak berujung, dan akhirnya dia nyesel.. Dia bilang gini : 'Soal urusan hati, gamau lagi deh gue nunda nunda, ditolak atau di terima nomor ke seratus, yang pertama itu harus ngungkapin, gausah romantis romantis, cukup kata kata sendiri dan jujur intinya udah berani nyoba trus gue pede atau optimis kalo di terima..' (ya kalo die di terima, kalo di tolak?) *gue ngomong dalem hati*
Entah kenapa dia jadi gak pernah nunda nunda kalo deket sama cewek, padahal gue baru tau dia pdkt kemaren baru seminggu tau tau jadian aja.. Kereeeen



Pokoknya selama masalah atau sesuatu itu begitu penting untuk di lakukan, atau di kerjain.. usahain jangan di tunda ya :)



Ada sebuah quote yang keren, entah gue dapet dari mana lupa :

“Pola Pikir membentuk Kebiasaan. Kebiasaan membentuk Karakter. Karakter membentuk Nasib. Nasib menguatkan Pola Pikir kembali.”



Jadi cara berpikir lo itu bakalan ngebentuk suatu kebiasaan, ya kalo lo biasa menunda.. karakter lo adalah pemalas, ya begitulah kira kira ya. hehe




Biasanya, orang orang yang menunda itu gak disiplin, orangnya males, hidupnya gak karuan.. Karena semua kegiatan kegiatan atau sesuatu yang di tunda tunda nya itu trus numpuk, bukan nya kelar malah jadi beban, dan lama lama? STRES ! Mau kayak gitu? Gue sih ogah.. Jadi mulai besok gue gamau nunda nunda sesuatu lagi.. Semoga ya, doain gue.. Aaaaaamiiiiiinnnn o:)

Tapi kan manusia bisa khilaf? yaudahlah, semoga bisa !



Udah dulu ya soal menunda nya, gamau nunda nunda tidur juga nih gue.. udah ngantuk sih abisnya.. Good Night :)
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 komentar

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca.

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu dilarang, mumpung gratis kan....

Karena sebuah komentar itu memotivasi seorang blogger untuk lebih giat lagi menulis. Jadi, jangan ragu meninggalkan komentar saat membaca tulisan ini.